Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP kuatkan isyarat menuju 2024

id kongres v pdip

Kehadiran Prabowo di Kongres PDIP kuatkan isyarat menuju 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat menghadiri Malam Budaya Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (7/8/2019). Kongres V PDI Perjuangan akan dibuka pada Kamis (8/8) dan rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.( ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc)

"Kehadiran Prabowo ini juga dapat dipastikan bahwa permainan PDI Perjuangan dan Gerindra sudah disetting sejak awal sebelum Pilpres 2019 kemarin," kata Prof Dr Alo Liliweri.
Kupang (ANTARA) -
Pakar komunikasi dari Universitas Negeri Nusa Cendana (Undana) Kupang Prof Dr ALo Liliweri mengatakan, kehadiran Prabowo Subianto pada Kongres V PDI Perjuangan di Bali, menguatkan isyarat bahwa PDIP-Gerindra akan bergandengan menuju 2024.


 


"Kehadiran Prabowo ini juga dapat dipastikan bahwa permainan PDI Perjuangan dan Gerindra sudah disetting sejak awal sebelum Pilpres 2019 kemarin," kata guru besar dari Undana Kupang itu kepada ANTARA di Kamis (8/8).


 


Menurut Prof Alo, ketua-ketua umum partai politik yang menghadiri acara di sesama kongres partai adalah hal biasa dalam tradisi perpolitikan di Tanah Air, namun yang luar biasa itu adalah ketua-ketua umum partai yang pernah partainya head to head di Pilpres 2014 dan 2019.


 


"Jadi bagus untuk pendidikan demokrasi kita ke depan, karena kalau bertemu maka cairlah hubungan mereka," kata mantan Dekan FISIP Undana Kupang itu menjelaskan.


 


Sebelumnya, Prabowo Subianto diundang langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu, (24/7). "Insya Allah hadir," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo, Jumat, (26/7/).


 


Edhy Prabowo mengatakan Prabowo sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan di Bali, nanti.




Presiden Joko Widodo saat memasuki tempat Kongres V PDIP, usai disambut 500 penari Pendet (ANTARA FOTO/Ni Luh Rhisma/2019)




 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar