Mcdonald's buka cabangnya di Kupang

id McDonald's

Operasional manager mcDonald wilayah Indonesia Timur Yunus Sharon menjelaskan cara kerja mesin SOK kepada wartawan di Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

McDonald's Indonesia yang resmi akan beroperasi pada Minggu (25/8) besok di Kota Kupang, hanya menyerap 25 tenaga kerja lokal dari NTT untuk bekerja di restorannya. 
Kupang (ANTARA) - McDonald's Indonesia yang resmi akan beroperasi pada Minggu (25/8) besok di Kota Kupang, menyerap 25 tenaga kerja lokal dari NTT untuk bekerja di restorannya. 

Direktur bidang pengembangan merek McDonald Indonesia Yunita Hidayanti  kepada wartawan di Kota Kupang, Sabtu (24/8) mengatakan bahwa 25 pekerja lokal itu saat ini sedang dipersiapkan agar nanti bisa bekerja di restoran McDonald yang untuk pertama kalinya dibuka di NTT itu. 

"Saat ini sejumlah karyawan lokal itu sedang diberikan pelatihan di Bali, dan sudah dua bulan mereka di sana, sisa empat bulan lagi, " katanya. 

Oleh karena itu kata dia untuk mengisi kekosongan pegawai di restoran tersebut saat ini ada 30 karyawan dari Bali yang dipinjamkam untuk bekerja di restoran tersebut. 

Pihaknya memastikan setelah enam bulan para pekerja di restoran itu 100 persen akan diisi oleh pekerja-pekerja lokal atau putra daerah. 

"Saat mereka sudah siap mengelolah restoran ini sendiri maka 100 persen akan dikelolah putra daerah di NTT," tambahnya. 

Sementara itu terkait dengan rencana pengembangan menurut Yunita,  untuk Kota Kupang sendiri direncanakan akan menambah satu gerai restoran lagi.

"Saya kira kita akan membuka satu lagi. Karena saya lihat Kota Kupang adalah daerah yang ramai, " tambah dia.

Begitu pula untuk daerah-daerah wisata seperti di Labuan Bajo dan daerah lain di luar NTT.

Terkait menu baru sesuai dengan makanan khas di NTT seperti penambahan Se'i dalam menu barunya,  Yunita mengaku agak sulit,  namun jika memang bisa pasti akan diterapkan dengan melihat pada demend serta kehalalannya dan berbagai syarat lain. 

Lebih lanjut Operasional MCD wilayah indonesia Timur Yunus Sharon mengatakan bahwa Mcdonald's pertama di NTT itu akan beroperasi selama 24 jam.

Ia mengatakan bahwa McDonald pertama di NTT itu dilengkapi dengan teknologi mutakhir Self Ordering Kiosk (SOK) dimana konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin dan bisa membayar langsung tanpa mengantre di meja kasir. 

Sejumlah masyarakat ditemui di sekitar lokasi Mcdonald mengaku mengapresiasi kehadiran restoran ternama tersebut di Kota Kupang. 

"Ini tentu saja akan memberikan peluang kerja bagi anak-anak muda di sini.  Semakin banyak lapangan pekerjaan di Kota Kupang tentu anak-anak muda kita tak perlu lagi mencari kerja di luar daerah, " kata Marsel Rihi.
 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar