Wakil Bupati dukung Gubernur NTT bangun wisata Haubenkase

id wisata pantai

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe (kanan) bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan) ketika meninjau lokasi wisata Haubenkase di Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mendukung rencana Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membantu pembangunan infrastruktur wisata pantai Haubenkase, Desa Marbaun, Kecamatan Amarasi Barat.
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mendukung rencana Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membantu pembangunan infrastruktur wisata pantai Haubenkase, Desa Marbaun, Kecamatan Amarasi Barat.

"Kami mengapresiasi pemerintah Nusa Tenggara Timur yang membantu pembangunan infrastruktur wisata di daerah ini sehingga pembangunan sektor wisata semakin berkembang," kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika dihubungi ANTARA di Oelamasi, Rabu (11/9).

Menurut Jerry Manafe dalam kunjungan ke kawasan wisata Haubenkase di Kecamatan Amarasi Barat, pada pekan lalu, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menyatakan akan membantu pembangunan infrastruktur jalan menuju objek wisata pantai Haubenkase pada 2020.

Baca juga: Benarkah Pariwisata jadi penopang utama ekonomi NTT?

Ia juga mengatakan, selain membangun infrastruktur jalan, pemerintah NTT juga akan membantu pembangunan penginapan serta beberapa fasilitas pendukung wisata pantai Haubenkase.

Menurut dia, potensi wisata di Kabupaten Kupang sangat banyak namun belum dikelola secara optimal. Mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Kupang ini mengatakan, sektor pariwisata menjadi sektor prioritas yang dibangun pemerintah setempat selama lima tahun ke depan.

Jerry Manafe merasa optimististis pembangunan wisata di daerah yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste, ini semakin berkembang pesat karena ada dukungan pemerintah Nusa Tenggara Timur yang ikut membangun infrastruktur di lokasi wisata.

"Apabila lokasi wisata ditata dengan baik tentu semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung sehingga ekonomi masyarakat di daerah itu meningkat," kata Jerry Manafe.

Baca juga: Haubenkase mulai dikembangkan Pemkab Kupang jadi obyek wisata
Baca juga: Pelatihan kompetisi pemandu wisata kepada 120 orang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar