Tim SAR temukan warga hilang di Pantai Waigete meninggal

id Tim SAR Gabungan, Sikka, NTT, Pantai Waigete, korban hilang, meninggal Kantor Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan

Tim SAR temukan warga  hilang di Pantai Waigete meninggal

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah korban hilang terseret arus di Pantai Waigete, Kabupaten Sikka, NTT. (ANTARA/HO-Kantor Basarnas Maumere)

Tim SAR gabungan menemukan Sandro (23), seorang pedagang ikan yang tenggelam di perairan Pantai Waigete Kabupaten Sikka dalam kondisi meninggal dunia...
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan seorang warga yang dilaporkan hilang setelah terseret arus saat berekreasi di Pantai Waigete Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 1 September lalu, dalam kondisi meninggal.

"Tim SAR gabungan menemukan Sandro (23), seorang pedagang ikan yang tenggelam di perairan Pantai Waigete Kabupaten Sikka dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dihubungi dari Kupang, Kamis, (5/9).
 
Ia menambahkan korban ditemukan sekitar pukul 15.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia setelah pencarian selama lima hari terakhir.
 
Penemuan berawal dari Tim SAR gabungan dan masyarakat yang melihat jenazah korban mengapung sekitar 50 meter arah timur dari lokasi kejadian, tepatnya pada koordinat 8°44'24.42"S -122°20'3.45"E.
 
"Korban langsung dilakukan evakuasi menggunakan Rubber Boat oleh Tim SAR Gabungan," ujarnya.
 
Setelah jenazah korban dibawa ke tepi Pantai Waigete, lanjut dia, korban langsung dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi kejadian.
 
"Ditemukannya korban dalam kondisi meninggal dunia kami nyatakan pelaksanaan operasi SAR ditutup serta kami menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," katanya.
 
Sebelumnya, Kantor Basarnas Maumere mendapatkan informasi bahwa korban Sandro bersama dua rekannya melakukan rekreasi dan mandi di Pantai Waigete, namun sekitar pukul 14.00 Wita terdapat ombak tinggi dan arus yang kuat menyeret korban ke tengah laut.

Baca juga: Tim SAR gabungan cari warga hilang di Pantai Waegete Sikka
 
Korban saat kejadian tidak dapat dapat menyelamatkan diri dan terseret ke tengah laut, sementara itu kedua rekan korban dapat menyelamatkan diri.

Baca juga: Tim SAR masih mencari warga hilang di Pantai Waigete