Wakil Wali Kota pantau langsung harga kebutuhan pokok di pasaran Kupang

id pantau pasar

Wakil Wali Kota pantau langsung harga kebutuhan pokok di pasaran Kupang

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man (tengah) ketika melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Oebobo, Kamis (5/12/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang).

"Pemantauan yang dilakukan ini untuk mengetahui harga menjelang perayaan Natal  2019, sehingga memudahkan kami dalam melakukan intervensi apabila terjadi kenaikan harga ," kata Hermanus Man.
Kupang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man melakukan pemantauan langsung terhadap harga kebutuhan pokok di dua pasar tradisional di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur menjelang perayaan Hari Raya Natal 2019.

"Pemantauan yang dilakukan ini untuk mengetahui harga menjelang perayaan Natal  2019, sehingga memudahkan kami dalam melakukan intervensi apabila terjadi kenaikan harga ," katanya di kawasan pasar Oebobo Kupang, Kamis (5/12).

Hermanus Man bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur I Nyoman Ariawan Atmaja serta sejumlah instansi terkait melakukan pemantauan langsung harga kebutuhan pokok di Pasar Kasih Naikoten dan Pasar Oebobo.

Baca juga: Kemendang pantau harga kebutuhan pokok jelang Natal
Baca juga: Menteri Perdagangan pantau harga bahan pokok di pasar Kupang
Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man (kedua dari kanan) sedang berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Oebobo, Kamis (5/12/2019) (ANTARA FOTO/Benny Jahang)
Ia mengatakan pemerintah akan terus melakukan pemantauan terhadap harga pangan yang terjadi di daerah ini sehingga tidak terjadi kenaikan harga yang tinggi.

"Kami akan melakukan pengendalian dengan melakukan intervensi ke pasar untuk menstabilkan harga pangan di pasar," tegasnya.

Ia juga menghimbau para pedagang di pasar Kasih Naikoten dan Oebobo untuk tidak menaikkan harga menjelang hari raya Natal apabila berbagai kebutuhan seperti gula, minyak goreng dan telur masih mencukupi.

"Kami akan melakukan pemantauan hingga menjelang Natal di semua pasar dan distributor barang sehingga tidak ada spekulan yang ingin mengambil keuntungan dengan menaikan harga secara sepihak," kata Hermanus Man.

Baca juga: Kemendag pantau harga kebutuhan pokok di Kupang
Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man berdialog dengan para pedagang di pasar Oebobo terkait harga beberapa kebutuhan pokok menjelang hari raya Natal 2019, Kamis (5/12/2019) (ANTARA FOTO/kBenny Jahang)