BI NTT bantu wastafel bagi warga Kota Kupang

id bantuan bank indonesia,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

BI NTT bantu wastafel bagi warga Kota Kupang

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore melihat fasilitas mencuci tangan bantuan BI Perwakilan NTT, Senin (6/4/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkot Kupang

Melalui pola hidup bersih yang berawal dari kebiasaan warga mencuci tangan dan penggunaan masker dapat mencegah penularan COVID-19
Kupang (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan berupa wastafel untuk masyarakat Kota Kupang agar membiasakan mencuci tangan, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona baru (COVID-19).

Bantuan tersebut diserahkan Kepala BI Perwakilan NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, kepada Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, di Kantor Kelurahan Fatubesi, Kota Kupang, Senin (6/4).

BI Perwakilan NTT melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) selain menyalurkan bantuan wastafel portabel untuk mencuci tangan, juga memberikan bantuan masker, "hand gloves", vitamin, dan cairan pembersih tangan.

Kepala Kantor BI Perwakilan NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, mengatakan bantuan itu dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 di Kota Kupang.

"Melalui pola hidup bersih yang berawal dari kebiasaan warga mencuci tangan dan penggunaan masker dapat mencegah penularan COVID-19," katanya.

Selain wastafel, pihaknya menyiapkan alat pelindung diri (APD) dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah, terutama untuk para tenaga medis di ibu kota provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Baca juga: Cegah COVID-19, BI NTT karantina uang rupiah sebelum diedarkan

Sementara itu, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengapresiasi perhatian BI Perwakilan NTT terhadap masyarakat setempat yang saat ini juga menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami gunakan alat ini sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat Kota Kupang khususnya kebersihan di tempat umum. Kami sampaikan terima kasih kepada pimpinan Bank Indonesia Perwakilan NTT yang telah menyumbang APD bagi tenaga medis di rumah sakit yang berada di Kota Kupang,” ungkapnya didampingi antara lain Pelaksana Tugas Sekda Kota Kupang, Elvianus Wairata serta sejumlah pejabat lingkup pemkot setempat.

Baca juga: Cegah COVID-19, PDAM Kota Kupang pasang tempat cuci tangan portabel di pasar

 

Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar