Aksi Polda NTT bagikan ratusan paket sembako untuk pekerja harian lepas

id Polda NTT, NTT, Kota Kupang,polda ntt

Aksi Polda NTT bagikan ratusan paket sembako untuk pekerja harian lepas

Pembagian sembako oleh staf dari Biro SDM Polda NTT bagi sejumlah PHL di lingkup Polda NTT. Antara/Kornelis Kaha.

Pembagian sembako ini juga sesuai petunjuk dan perintah dari Kapolda NTT
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) membagikan 100 paket sembako kepada tenaga pegawai harian lepas (PHL) di lingkup Polda NTT yang dilakukan secara langsung ke masing-masing satuan di lingkup Polda NTT.

Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Riyadi Nugroho kepada wartawan di Kupang, Selasa, (28/4) mengatakan bahwa sejumlah sembako yang dibagikan itu terdiri dari beras, mie, minyak goreng dan gula pasir. "Pembagian sembako ini juga sesuai petunjuk dan perintah dari Kapolda NTT," katanya.

Ia mengatakan bahwa distribusi bantuan dilakukan seminggu sekali dimulai dari lingkungan Polda NTT dengan sasaran tenaga PHL, ASN golongan I Polda NTT serta masyarakat sekitar lingkungan Polda NTT.

Baca juga: Kapolda NTT bagi sembako untuk warga Pulau Semau
Baca juga: Ribuan sopir angkutan di NTT dapat bantuan Rp600 ribu per bulan


"Kita utamakan lingkungan internal dulu karena tenaga PHL dan ASN golongan I pun sangat merasakan dampak penyebaran COVID-19 ini. Kegiatan ini kita lakukan sekali dalam seminggu dan nanti akan mencakup masyarakat umum karena ini berkelanjutan," kata Karo SDM Polda NTT itu.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban para PHL dan ASN golongan I lingkup Polda NTT.

"Semoga bantuan ini bisa menolong dan bisa dimanfaatkan untuk keluarga dari PHL dan ASN golongan I. Ini juga wujud kepedulian kita terhadap PHL dan ASN yang juga terkena dampak COVID-19," tambahnya.

Pantauan ANTARA Para staf SDM Polda NTT dipimpin Iptu Rosalina Lau, dan Iptu Jeny Saudale mendatangi masing-masing PHL di satuan kerja masing-masing.

Pendistribusian dilakukan hingga ke PHL Direktorat Polair Polda NTT di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang dan Satuan Brimob Polda NTT di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang serta SPN Polda NTT di Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Tak hanya itu pendistribusian juga diberikan kepada PHL yang bekerja di rumah jabatan Kapolda NTT, serta Waka Polda NTT .

Sementara itu Ba'it (34) PHL yang bekerja di sekolah polisi negara Polda NTT merasa terbantu dengan bantuan itu karena sangat membantu dirinya dan keluarga.

"Walaupun hanya seperti ini tetapi sudah lebih dari cukup. Ini sangat membantu kami," ujar dirinya.

Iapun merasakan selama COVID-19 ini dirinya dan beberapa rekannya hanya berharap tetap bekerja di lingkup Polda NTT, karena memang saat ini sulit mendapatkan penghasilan ditengah Pandemi COVID-19.

Baca juga: Hari Kartini, Polwan Polda NTT bagi sembako kepada warga
Baca juga: Polres Flotim bantu sembako warga terdampak COVID-19