Bupati Kupang pastikan ASN tetap dapat tunjangan kinerja

id asn NTT

Bupati Kupang pastikan ASN tetap dapat tunjangan kinerja

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno (kiri) (Antara/ Benny Jahang)

...bagaimanapun ASN juga membutuhkan biaya untuk keperluan keluarga yang terus meningkat selama pandemi COVID-19
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno menjamin para aparat sipil negara (ASN) di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste ini tetap mendapat tunjangan kinerja selama pandemi COVID-19 berlangsung.

"Kami menjamin para ASN di Kabupaten Kupang tetap mendapat tunjangan kinerja karena bagaimanapun ASN juga membutuhkan biaya untuk keperluan keluarga yang terus meningkat selama pandemi COVID-19," kata Bupati Kupang, Korinus Masneno kepada wartawan di Oelemasi, Kamis, (30/4).

Korinus Masneno mengatakan hal itu terkait dampak pemangkasan dana DAU Kabupaten Kupang sebesar Rp85 miliar terhadap pembayaran tunjangan kinerja ASN.

Baca juga: Bupati batalkan semua perjalanan dinas ASN Kabupaten Kupang
Baca juga: Cegah COVID-19, Brigif 21/Komodo semprot desinfektan di delapan sekolah


Ia mengatakan, pemerintah pusat telah melakukan rasionalisasi anggaran melalui pemangkasan Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Kupang sebesar Rp85 miliar dari alokasi dana DAU TA 2020 sebesar Rp750 miliar untuk penanganan COVID-19.

"Dana Rp85 miliar itu dipotong oleh pemerintah pusat untuk kepentingan penanganan COVID-19 sehingga dana DAU yang masih tersisa hanya Rp665 miliar untuk kebutuhan gaji serta sejumlah pembiayaan kegiatan pemerintah lainnya," tegas Korinus..

Dia mengatakan, kendati adanya pemotongan dana DAU sebesar Rp85 miliar namun pembayaran gaji maupun tunjangan kinerja bagi seluruh ASN di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu tetap dilakukan.

Baca juga: Tinggal 12 desa di Kabupaten Kupang belum berlistrik

"Kami jamin tunjangan ASN akan tetap terbayarkan selama pandemi berlangsung," kata Korinus Masneno didampingi Kabag Humas Setda Kabupaten Kupang, Marthe Para Ede dan Kadis Kominfo Kabupaten Kupang, Thomas Bait.