Partai Demokrat Kabupaten Kupang bagi sembako untuk lansia

id Demokrat NTT,demokrat, kabupaten kupang,coron,corona

Partai Demokrat Kabupaten  Kupang bagi sembako untuk lansia

Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo (kiri) menyerahan bantuan sembako kepada salah seorang lansia di Kecamatan Taebenu, Sabtu (9/5/2020). (Antara/HO- istimewa)

Kegiatan sosial di Kabupaten Kupang dikombinasikan melalui dua pendekatan yakni memperkuat kapasitas rakyat untuk melakukan pencegahan dini dan pada sisi lain memberikan bantuan sembako bagi kelompok warga paling rentan yakni lansia dan penyandang di
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur mengadakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako untuk warga yang rentan terdampak pandemi COVID-19 seperti penyandang disabilitas dan para lanjut usia (lansia).

Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo ketika menghubungi Antara di Kupang, Minggu, (10/5) mengatakan, kegiatan bakti sosial Partai Demokrat berlangsung di Desa Baumata dan Desa Baumata Timur, Kecamatan Taebenu.

Baca juga: Demokrat bagi masker di kawasan perbatasan NTT-Timor Leste
Baca juga: Tanggulangi COVID-19, Ini yang dilakukan Demokrat NTT


Kegiatan bakti sosial diikuti anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Demokrat, Jenry Oematan-Touselak serta Ketua PAC Taebenu, Zem Daud Giri membagikan 50 paket sembako untuk kelompok lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas.

Bantuan sembako yang diberikan kepada kelompok rentan COVID-19 dalam bentuk beras, telur, minyak goreng dan supermie.

Selain itu menurut Winston Rondo, Partai Demokrat Kabupaten Kupang juga memasang dua wastafel portabel dan membagikan sabun cuci tangan dan 100 botol desinfektan serta 150 buah masker kain kepada masyarakat di daerah itu sebagai upaya pencegahan dini penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, bantuan sosial dilakukan Partai Demokrat merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Demokrat Melawan COVID-19.

"Kegiatan sosial di Kabupaten Kupang dikombinasikan melalui dua pendekatan yakni memperkuat kapasitas rakyat untuk melakukan pencegahan dini dan pada sisi lain memberikan bantuan sembako bagi kelompok warga paling rentan yakni lansia dan penyandang disabilitas," kata mantan Ketua Pemuda Sinode GMIT ini.

Menurut Winston yang juga merupakan mantan Ketua Komisi V DPRD NTT itu, kegiatan bakti sosial dalam situasi pandemi COVID-19 merupakan bukti nyata perhatian Demokrat untuk warga Taebenu.

"Walaupun bantuanya sangat kecil dan terbatas tapi kami pastikan hadir langsung, persoalan kemanusiaan tidak kenal waktu dan tempat, kami hadir lewat gerakan nasional demokrat peduli dan berbagi. Saat ini partai demokrat di 34 propinsi dan lebih dari 500 kabupaten/kota se-Indonesia bergerak serentak dan gotong royong dalam aksi kemanusiaan ini," kata Winston.
 
Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo (ketiga dari kanan depan) saat melakukan kegiatan pembagian sembako dan pembangunan wastafel portabel di Kecamatan Taebenu, Sabtu (9/5/2020). (Antara/HO- istimewa)


Distribusi bantuan sembako yang juga diikuti unsur TNI dan Polri di daerah itu langsung didistribusikan tim demokrat Kabupaten Kupang kepada warga lansia dan penyandang disabilitas ke rumah-rumah penerima bantuan.

Baca juga: Demokrat NTT bagi-bagi masker dan penyemprotan desinfektan

Sedangkan pemasangan wastafel dilakukan di dua lokasi yaitu di kawasan wisata Mata Air Baumata dan GMIT Ebenheazer Baumata Timur. 

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar