Polda NTT dapat bantuan APD dari yayasan Budha Tzu Chi Indonesia

id Polda NTT, NTT,Kota Kupang

Polda NTT dapat bantuan APD dari yayasan Budha Tzu Chi Indonesia

Sejumlah box berisi APD yang disumbangkan oleh yayasan Budha Indonesia kepada Polda NTT untuk penanganan COVID-19. (Antara/Ho-Humas Polda NTT)

Kurang lebih 2.320 unit paket APD yang diserah kepada Polda NTT untuk membantu penanganan COVID-19 di Kota Kupang dan sekitarnya.
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mendapatkan bantuan alat kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) dari yayasan Budha Tzu Chi Indonesia di Kupang, Rabu.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Johannes Bangun kepada wartawan di Kupang, Rabu, (13/5) mengatakan bahwa ada kurang lebih 2.320 APD yang diserahkan kepada Polda NTT.

Baca juga: Polda NTT bagi paket sembako untuk nelayan di Pulau Tikus
Baca juga: Kapolda NTT bagi sembako untuk warga Pulau Semau


"Kurang lebih 2.320 unit paket APD yang diserah kepada Polda NTT untuk membantu penanganan COVID-19 di Kota Kupang dan sekitarnya," katanya.

Ia merincikan sejumlah ADP yang diserahkan kepada Polda NTT itu terdiri dari 400 buah sarung tangan, 800 buah sepatu bot serta 800 buah safety goggles.

Mantan Kapolres Kupang Kota itu mengatakan bahwa sejumlah APD yang diberikan itu dalam rangka membantu para dokter dan tenaga medis yang sebagai garda terdepan menangani pasien yang terinfeksi COVID-19.

Selain APD yang disumbangkan untuk penanganan COVID-19 di Kota Kupang dan sekitarnya, yayasan Budha Tzu chi juga menyumbangkan 320 buah obat-0batan yang semuanya digunakan untuk penanganan COVID-19.

Lebih lanjut Jo Bangun menambahkan bahwa sebelumnya Direktorat Lalu lintas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapatkan bantuan senilai Rp15 juta untuk penanganan serta pencegahan COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Bantuan penanganan dan pencegahan COVID-19 itu diserahkan Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Pahlevi Barnawi Syarif, dan diterima langsung Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky di Kantor Dirlantas Polda NTT.

Baca juga: Tangani COVID-19, Jasa Raharja salurkan bantuan untuk Polda NTT

Bantuan uang tunai senilai Rp15 juta itu dikhususkan untuk pembelian bantuan sosial untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di daerah itu.

Selain sembako, Jasa raharja Kupang juga menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat digunakan oleh anggota Dirlantas saat bertugas menangani kasus kecelakaan lalu lintas.