Pasien positif COVID-19 sembuh di NTT bertambah empat orang

id COVID-19 NTT,corona,ntt

Pasien positif COVID-19 sembuh di NTT bertambah empat orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere (kedua dari kiri) . (Antara/ Benny Jahang)

Empat pasien positif COVID-19 yang dilakukan dua kali secara berturut-turut menunjukan hasil negatif
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dominikus Minggu Mere, menyatakan empat pasien positif COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh sehingga jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai enam orang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab terhadap empat pasien positif COVID-19 yang dilakukan dua kali secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif," kata Dominikus Minggu Mere dalam keterangan pers kepada wartawan di Kupang, Sabtu, (16/5). 

Baca juga: NTT siagakan 22 RSUD tangani pasien COVID-19
Baca juga: Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT tambah 8 jadi 47 orang


Ia mengatakan, empat pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu merupakan dari kluster Sukabumi, Jawa Barat yang saat ini sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Ully Kupang.

Pemerintah NTT kata dia akan segera berkoordinasi dengan pihak RSB Titus Ully untuk mengizinkan keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh itu meninggalkan rumah sakit karena telah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Keempat pasien itu sudah diizinkan pulang ke rumahnya masing-masing karena telah dinyatakan sembuh sesuai hasil pemeriksaan swab," tegasnya.

Dengan sembuhnya empat pasien positif COVID-19 itu maka pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini sebanyak enam orang setelah sebelumnya dua pasien lainnya telah dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, kata dia, sudah lima orang dari sembilan pasien COVID-19 dari kluster Sukabumi, Jawa Barat, yang dinyatakan sembuh, sedangkan satu lainnya merupakan pasien asal Kabupaten Alor yang dirawat di RSUD Prof.Dr.W.Z. Johannes Kupang

Baca juga: Tujuh pedagang daging sapi di Kupang ditolak RS jalani rapid test

Ia berharap para pasien positif COVID-19 yang saat ini masih menjalani perawatan medis di berbagai rumah sakit di NTT juga segera sembuh dari paparan COVID-19. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar