Kasus positif COVID-19 di NTT kembali bertambah

id ntt,kupang

Kasus positif COVID-19 di NTT kembali bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Hari ini ada penambahan dua orang sehingga jumlah kasus positif di NTT kini telah mencapai 105 kasus positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere mengatakan ada penambahan dua kasus positif COVID-19 sehingga jumlahnya telah menembus 105 kasus.

"Hari ini ada penambahan dua orang sehingga jumlah kasus positif di NTT kini telah mencapai 105 kasus positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere di Kupang, Senin (8/6).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 97 spesimen swab di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang ada satu sample swab yang diketahui terkonfirmasi positif.

Baca juga: Pengamat: Pelaku ekonomi hadapi tiga masalah akibat COVID-19
Baca juga: Hasil swab 48 warga NTT negatif COVID-19


Pasien positif COVID-19 itu kata dia, berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores.

Ia juga mengatakan, gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi NTT telah menerima laporan dari tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Provinsi Sulawesi Selatan bahwa ada satu pasien positif COVID-19 yang saat ini berada di Kota Kupang.

Dominikus mengatakan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan salah seorang ASN yang pernah bertugas ke Kota Makasar dan yang bersangkutan terpapar COVID-19 saat berada di daerah itu.

"Kasus pasien positif COVID-19 yang dilaporkan gugus tugas COVID-19 Makassar itu masuk dalam kategori kasus impor," tegasnya.

Dengan adanya penambahan dua kasus itu maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini telah mencapai 105 orang dari sebelumnya 103 orang.

Sesuai data pada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 bahwa 97 spesimen yang telah diperiksa pada Senin (8/6/2020) di RSUD Prof. Dr. W.Z.Johannes Kupang berasal dari lima kabupaten/kota yaitu dari kota Kupang, Kabupaten Rote Ndao, Manggarai, Manggarai Barat dan Sumba Barat Daya.