Wabup Kupang apresiasi kepala desa tangani dampak COVID-19

id ntt,kupang,kabupaten kupang

Wabup Kupang apresiasi kepala desa tangani dampak COVID-19

Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe (kanan) ketika menyerahkan dana bantaun langsung tunai (BLT) yang dialokasikan dari dana desa untuk warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Kupang Barat, Rabu (15/7/2020). ANTARA/HO-Humas Pemkab Kupang

Kami mendorong agar semua potensi ekonomi dibangun sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan bertani, berkebun, beternak dan sebagainya sehingga tidak berharap penuh pada bantuan pemerintah
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe mengapresiasi 160 kepala desa di daerah itu yang bekerja keras dalam mengatasi pandemi COVID-19.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam membantu masyarakat dalam pandemi COVID-19," kata Jerry Manafe ketika memantau pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Kupang Barat, Rabu, (15/7).

Politis partai Golongan Karya itu menilai, para kepala desa telah bekerja secara nyata dengan memanfaatkan dana desa melalui bantuan langsung tunai (BLT) untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Baca juga: Warga hibahkan lahan bangun terminal AKD di Kabupaten Kupang

Jefri berharap, para kepala desa untuk tidak terlena dengan berharap penuh pada bantuan tetapi perlu memanfaatkan sumber daya yang dimiliki setiap desa untuk mencari sumber penghasilan lain dalam mengerakkan roda ekonomi masyarakat.

"Kami mendorong agar semua potensi ekonomi dibangun sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan bertani, berkebun, beternak dan sebagainya sehingga tidak berharap penuh pada bantuan pemerintah," kata Jerry Manafe.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang itu, dana yang diterima agar digunakan untuk kepentingan pemberdayaan ekonomi sehingga usaha ekonomi warga terus bertumbuh.

Jerry Manafe juga mengingatkan warga setempat untuk terus mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penularan virus corona baru atau COVID-19 guna mencegah penyebarannya setelah ditemukan satu warga Kabupaten Kupang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Pemkab Kupang siapkan lokasi karantina pekerja migran

"Kami minta aparat desa, bersama-sama masyarakat, tokoh agama, petugas medis dan aparat keamanan bekerja sama dan terus membangun koordinasi sehingga lebih waspada dan memperhatikan protokol kesehatan guna mengatasi COVID-19 di daerah ini," kata Jerry.