Gubernur Laiskodat apresiasi pembangunan taman di Kota Kupang

id ntt,kupang

Gubernur Laiskodat apresiasi pembangunan taman di Kota Kupang

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat. ANTARA/ Benny Jahang

​​​​​​​Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT yang telah memberikan bantuan satu unit mobil penyapu sampah di jalan untuk Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Kupang yang telah membangun taman kota sehingga kawasan perkotaan di ibu kota provinsi NTT ini menjadi lebih indah.

Demikian dikatakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika menerima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay seperti disampaikan dalam keterangan tertulis Biro Humas dan Protokol Setda NTT yang diterima ANTARA, Kamis, (6/8).

Baca juga: Kupang bangun lagi 6 taman kota seharga Rp130 miliar

"Taman-taman yang dibangun di Kota Kupang sudah bagus begitu juga dengan lampu-lampu jalan sudah banyak yang dipasang sehingga Kota Kupang menjadi terang pada malam hari," kata Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ia mengatakan, kendati taman kota dan lampu jalan telah dibangun dengan baik namun pemerintah Kota Kupang perlu memberikan perhatian terhadap persoalan sampah.

Menurut Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat beberapa lokasi di kawasan ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini telah menjadi sasaran pembuang sampah.

"Pemerintah Kota Kupang harus tangap dengan keadaan ini," kata Viktor.
Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur telah membangun sejumlah taman kota untuk memperindah kawasan perkotaan ini. (ANTARA/ Benny Jahang)


Sementara itu Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, Pemerintah Provinsi telah memberikan bantuan satu unit mobil penyapu sampah jalan.

Baca juga: Taman Kota ditata sendiri oleh ASN Kota Kupang

Baca juga: Penataan kawasan Kota Kupang diprioritaskan mulai 2020


"Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT yang telah memberikan bantuan satu unit mobil penyapu sampah di jalan untuk Kota Kupang," kata Jefry.

Menurut dia, Kota Kupang saat ini memiliki dua unit mobil penyapu jalan yaitu satu unit milik Pemerintah Kota Kupang dan satu unit bantuan Pemerintah Provinsi NTT. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar