Kasus positif COVID-19 Kota Kupang terbanyak di NTT

id ntt,kupang,kota kupang,covid

Kasus positif COVID-19 Kota Kupang terbanyak di NTT

Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur terus dilakukan pemerintah dengan wajib menggunakan masker dan menyiapkan fasilitas mencuci tangan diberbagai tempat umum. (Antara/ Benny Jahang)

Jumlah pasien yang sembuh terus meningkat. Sampai saat ini jumlah pasien yang sedang dalam perawatan sebanyak 19 orang
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur menyebutkan Kota Kupang merupakan daerah yang paling banyak kasus positif COVID-19-nya di Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur, David Mandala dalan keterangan tertulis di Kupang, Minggu, menyebutkan kasus COVID-19 di Kota Kupang mencapai 42 orang.

Baca juga: Gugus tugas khawatirkan muncul kluster COVID-19 baru di Kota Kupang

Jumlah kasus COVID-19 di Kota Kupang sebanyak 42 kasus dengan jumlah pasien sembuh mencapai 38 kasus dan yang sedang dalam perawatan tiga orang dan satu pasien COVID-19 meninggal dunia.

Menyusul Kabupaten Manggarai Barat di Pulau Flores dengan 40 kasus COVID-19.

Pasein COVID-19 yang sembuh di kabupaten ujung barat Pulau Flores ini sebanyak 31 orang, sedang yang sedang dalam perawatan sebanyak 9 orang pasien COVID-19.

Sementara Kabupaten Sikka memiliki 28 kasus COVID-19 dan semua pasien yang terpapar COVID-19 itu semunya telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan Kabupaten Sumba Timur terdapat 12 kasus COVID-19 dan semuanya telah dinyatakan sembuh.

David Mandala menjelaskan hingga Sabtu (29/8/2020) jumlah kasus COVID-19 di NTT tercatat 177 orang tersebar di 16 dari 22 kabupaten/kota dengan jumlah pasien yang sembuh mencapai 156 orang atau (88,6) persen.

Baca juga: Kota Kupang kembali masuk zona merah COVID-19

"Jumlah pasien yang sembuh terus meningkat. Sampai saat ini jumlah pasien yang sedang dalam perawatan sebanyak 19 orang.," kata David Mandala.