Menteri Susi Berkunjung ke Larantuka

id Susi

Menteri Susi Berkunjung ke Larantuka

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Menteri Susi Pudjiastuti akan berkunjung ke Larantuka, Selasa (25/7), untuk meninjau pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Kelurahan Amagarapati Larantuka.
Kupang (Antara NTT) - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan berkunjung ke Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur, Selasa (25/7), untuk meninjau pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Kelurahan Amagarapati Larantuka.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Nusa Tenggara Timur Ganet Wurgiyanto ketika dikonfirmasi di Kupang, Senin, membenarkannya, dan mengatakan Menteri Susi juga akan berdialog dengan para nelayan dari Pulau Adonara, Solor serta Flores Timur daratan.

Menteri Susi akan tiba di Larantuka dengan menggunakan pesawat pribadi. Menteri Susi hanya berada di Larantuka selama sehari, dan setelah itu dengan menggunakan pesawat khusus akan ke Labuan Bajo untuk melakukan kunjungan kerja di Manggarai Barat.

"Kalau kunjungan ke Manggarai Barat agendanya juga sama yakni bertemu dan berdialog dengan nelayan-nelayan sekitarnya," tuturnya.

Ia berharap agar kedatangan Menteri Susi dapat memberikan dampak yang positif bagi potensi kelautan dan perikanan NTT, provinsi kepulauan yang lautnya lebih luas dibandingkan dengan daratan.

Menteri Susi pada Juni 2016 mengunjungi beberapa daerah di NTT yaitu Manggarai, Flores Timur, Kabupaten Lembata, serta Kota Kupang.