Pasien Corona di NTT bertambah 19 orang

id NTT,kupang,covid

Pasien Corona di NTT bertambah 19 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala (Antara/Benny Jahang)

Hari ini ada 282 usapan yang diperiksa dan ada 19 sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada penambahan 19 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah telah mencapai 551 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi ANTARA, Kamis, (8/10) mengatakan penambahan itu berasal dari enam kabupaten/kota di NTT yaitu Kabupaten Alor 10 orang merupakan kluster Denpasar, Kabupaten Ngada dua orang dari kluster Denpasar, Kota Kupang dua orang merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta.

Sementara itu ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan Kabupaten Manggarai Barat tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan Kabupaten Kupang terjadi penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan pelaku perjalanan dari Jawa Timur.

Menurut dia, 19 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu diketahui melalui pemeriksaan usap (swab) yang dilakukan tim medis di laboratorium molekuler PVC Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr.W.Z.Johannes Kupang.

Baca juga: Pemerintah targetkan 36 juta vaksin COVID tersedia kuartal IV-2020

Baca juga: Presiden tandatangani Perpres vaksin COVID-19


"Hari ini ada 282 usapan yang diperiksa dan ada 19 sampel yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata David Mandala.

Menurut dia, dengan bertambahnya 19 orang pasien COVID-19 maka jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis sebanyak 195 orang.*