PLN ajak warga gunakan layanan digital hindari interaksi langsung

id NTT,PLN UIW NTT,Layanan listrik,New PLN Mobile

PLN  ajak warga gunakan layanan digital hindari interaksi langsung

General Manager PT PLN UIW Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Jenis layanan listrik apa yang dibutuhkan cukup diakses lewat handphone yang sudah terpasang aplikasi New PLN Mobile,
Kupang (ANTARA) - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko mengajak warga agar menggunakan layanan listrik berbasis digital melalui aplikasi New PLN Mobile untuk menghindari interaksi langsung dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

"Berbagai kebutuhan pelanggan seperti permintaan pasang baru, tambah daya, pengaduan, informasi pemadaman, dan lainnya bisa diakses warga dengan mudah melalui layanan digital melalui aplikasi New PLN Mobile ini," katanya di Kupang, Senin (7/12).

Dengan memanfaatkan layanan secara digital maka warga tak perlu datang ke kantor pelayanan PLN dan berinteraksi langsung dengan petugas untuk mendapatkan layanan.

Ia mengatakan layanan ini dihadrikan untuk memudahkan pelanggan karena tidak memerluhkan waktu, tenaga, dan biaya lebih besar mendapatkan layanan kelistrikan yang dibutuhkan melainkan cukup mengaksesnya secara digital.

"Jenis layanan listrik apa yang dibutuhkan cukup diakses lewat handphone yang sudah terpasang aplikasi New PLN Mobile," katanya.

Baca juga: PLN NTT sambungkan listrik gratis bagi 2.153 KK
Baca juga: PLN NTT bentuk posko amankan pasokan listrik saat Pilkada


Jatmiko mengatakan pemanfaatan layanan secara digital akan mengurangi interaksi langsung atau tatap muka antara warga dengan petugas sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu dengan layanan ini maka pelanggan mengatur sendiri pembelian dan pemanfaatan energi listrik sesuai dengan kebutuhan.

Jatmiko menambahkan pihaknya terus menggencarkan pemanfaaran layanan listrik berbasis digital karena antusiasme penggunaan juga terus meningkat yang tercatat hingga saat ini mencapai sekitar 6.000 pengguna aplikasi New PLN Mobile.

Adapun layanan ini dapat diakses dengan cara menginstal aplikasi New PLN Mobile pada handphone berjenis android melalui tautan: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icon.pln123.

Sementara pada pengguna handphone berjenis iOS dapat mengaksesnya dengan menginstal aplikasi testflight pada play store. Selanjutnya klik pada https://testflight.apple.com/join/DGO1D2kT. Link akan terbuka di pencarian, kemudian pilih bagian open pada pop-up yang muncul agar membuka aplikasi testflight.

Aplikasi testflight akan terbuka dan menampilkan tombol instal New PLN Mobile dan setelah selesai instalasi, aplikasi dapat diuji coba.