Wagub NTT positif COVID-19

id Wakil Gubernur NTT,covid ntt,penularan covid

Wagub NTT positif COVID-19

Arsip Foto. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (kedua kanan) saat memimpin rapat yang digelar secara virtual di Kupang, Selasa (8/12/2020). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Saya dinyatakan positif COVID-19 dan sejak saat itu saya melakukan isolasi mandiri di rumah dan saya telah meminta semua anggota keluarganya untuk melakukan uji antigen maupun swab
Kupang (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi pada Senin mengumumkan bahwa dia positif terserang COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen usap saluran nafas untuk mendeteksi infeksi virus corona tipe baru.

Saat menyampaikan keterangan pers melalui telekonferensi di Kupang,  Senin, (11/1) Josef Nae Soi mengatakan bahwa sepulang dari Jakarta beberapa waktu lalu dia menjalani pemeriksaan antigen dan dinyatakan tidak terindikasi tertular COVID-19.

Namun sopir dan ajudannya kemudian meriang dan setelah diperiksa positif terserang COVID-19.

Oleh karena itu, setelah mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk membuka kegiatan pelatihan vaksinasi pada Kamis (7/1), Josef Nae Soi pulang ke rumah dinas dan selanjutnya meminta petugas laboratorium melakukan pemeriksaan antigen.

"Tetapi badan saya tidak apa-apa. Saya telpon ke bagian laboratorium untuk datang memberikan tes antigen ke saya karena sopir dan ajudan saya sudah kena," katanya.

Hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan dia terindikasi terinfeksi virus corona, karena itu pada Jumat (8/1) dia menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran nafas untuk mendeteksi penularan COVID-19.

Baca juga: Wagub NTT terkonfirmasi positif COVID-19

"Saya dinyatakan positif COVID-19 dan sejak saat itu saya melakukan isolasi mandiri di rumah dan saya telah meminta semua anggota keluarganya untuk melakukan uji antigen maupun swab," katanya.

Josef Nae Soi juga mengimbau orang-orang yang bertemu dengannya pada 7 Januari atau sebelumnya menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan virus corona.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar