Presiden Jokowi yakin INA mampu kejar ketertinggalan

id Presiden jokowi, indonesia investment authority,ina

Presiden Jokowi yakin INA mampu kejar ketertinggalan

Presiden Joko Widodo. ANTARA/HO-Biro Pers Istana/am.

INA akan menjadi mitra strategis investor, baik dari dalam maupun luar negeri
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo aau Jokowi yakin Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA) mampu mengejar ketertinggalan terhadap lembaga serupa di negara lain serta mampu memperoleh kepercayaan nasional dan internasional.

"Saya meyakini INA mampu untuk mengejar ketertinggalannya dan mampu memeroleh kepercayaan nasional dan internasional," ujar Presiden saat memperkenalkan jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi INA di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, (16/2) sebagaimana disaksikan dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Presiden minta pemda perbanyak program padat karya

Kepala Negara menyampaikan INA mempunyai posisi strategis dalam percepatan pembangunan berkelanjutan, meningkatkan dan mengoptimalkan nilai aset negara secara jangka panjang dan menyediakan alternatif pembiayaan bagi pembangunan nasional berkelanjutan.

"Melalui keberadaan INA kita akan mengurangi kesenjangan kemampuan pendanaan domestik dengan kebutuhan pembiayaan pembangunan," ujar Presiden.

Baca juga: Presiden Jokowi minta PPKM diterapkan secara konkret

Presiden menyampaikan INA akan menjadi mitra strategis investor, baik dari dalam maupun luar negeri, agar tersedia pembiayaan yang cukup untuk program pembangunan, khususnya program pembiayaan infrastruktur nasional.