Salut! Dua Bhabinkamtibmas di TTU bantu ibu melahirkan di atas mobil dinas

id Binmas, NTT, Polres TTU

Salut! Dua Bhabinkamtibmas di TTU bantu ibu melahirkan di atas mobil dinas

Seorang perawat memapah seorang ibu yang melahirkan di dalam kendaraan dinas Binmas Polres TTU. Antara/Ho-Humas Polres TTU

dalam perjalanan, air ketuban ibu hamil itu sudah pecah....
Kupang (ANTARA) - Dua anggota Bhabinkamtibmas di Polres Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Bripka Daniel Mesak dan Briptu Hensrikus D. Neves berhasil membantu seorang ibu yang terpaksa melahirkan di atas kendaraan dinas Binmas Polres TTU ketika hendak di antar ke Puskesmas terdekat.

"Kedua Bhabinkamtibmas ini berhasil membantu seorang ibu yang melahirkan anaknya di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B kepada wartawan di Kupang, Kamis (18/2).

Mantan Kapolres TTU itu menjelaskan dua orang anggota Binmas Polres TTU tersebut hendak melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Aipda Martinus Suhardi

Hal ini dilakukan guna mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh di wilayah hukum Polres TTU dalam waktu dekat ini.

Tiba di rumah Aipda Martinus Suhardi, seorang lelaki menghampiri kedua orang anggota Binmas dan meminta tolong untuk membawa seorang ibu yang akan melahirkan, karena kebetulan keduanya membawa mobil dinas.

Sementara jarak dari rumah ibu hamil ke Puskesmas terdekat cukup jauh sekitar delapan kilometer.

Keduanya pun langsung menjemput si ibu hamil dan membawanya ke puskesmas menggunakan mobil dinas tersebut.

Namun dalam perjalanan, air ketuban ibu hamil itu sudah pecah sehingga langsung melahirkan di dalam mobil dinas itu. Dengan sigap kedua polisi langsungmemberikan pertolongan pertama kepada sang ibu.

"Mereka pun membantu memberikan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi tersebut dapat ditangani dengan baik oleh petugas medis," papar Krisna.

Usai berhasil membantu, keduanya langsung mengantar ibu dan bayi tersebut ke Puskesmas terdekat. Saat ini kondisi ibu dan bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan sehat.