Kota Kupang gelar vaksinasi massal bagi lansia dan pejabat publik

id Vaksinasi, NTT, Kota Kupang

Kota Kupang gelar vaksinasi massal bagi lansia dan pejabat publik

Vaksinator menyuntikan cairan vaksin COVID-19 ke tubuh seorang peserta vaksinasi massal di Kota Kupang, Selasa (23/3). ANTARA FOTO/Konelis Kaha.

Sebenarnya ini hanya untuk lansia dan petugas pelayanan publik saja, untuk masyarakat umumkan masih lama
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang Nusa Tenggara Timur menggelar vaksinasi massal bagi pejabat publik dan lansia di Kota Kupang dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk mengatasi penyebaran COVID-19 di ibu kota Provinsi NTT itu.

"Kami targetkan 1.500 peserta vaksinasi yang kita lakukan di Kantor Wali Kota Kupang ini," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sri Wahyuningsih kepada wartawan di Kupang, Selasa, (23/3).

Ia mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengelar vaksinasi massal di halaman Kantor Wali Kota Kupang guna mencegah terjadinya penumpukan peserta vaksinasi di puskesmas dan beberapa lokasi lainnya.

Pantauan pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Kantor  Wali Kota Kupang itu tidak hanya diikuti oleh pejabat publik dan lansia saja, tetapi masyarakat umum juga terpantau melalukan vaksinasi.

Sri mengatakan bahwa pihaknya tak ingin melarang warga yang sudah datang untuk melakukan vaksinasi, karena bisa saja warga yang datang ingin secepatnya mendapatkan suntikan vaksin.

"Ya kita tak bisa larang warga yang datang. Sebenarnya ini hanya untuk lansia dan petugas pelayanan publik saja, untuk masyarakat umumkan masih lama," ujar dia.

Iapun menilai bahwa di sisi lain dengan datangnya masyarakat umum ke lokasi vaksinasi massal, tentu saja menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai peduli dan sadar bahwa vaksin itu penting.

Sri juga menambahkan bahwa vaksinasi massal di halaman Kantor Wali Kota Kupang itu hanya dilakukan satu hari saja yakni pada Selasa (23/3) ini saja.

Lansia atau petugas pelayanan publik yang ingin melakukan vaksinasi bisa langsung datang ke puskesmas untuk mendaftar dan mendapatkan vaksinasi.

Iapun menambahkan bahwa sampai dengan saat ini jumlah pejabat publik dan lansia yang sudah divaksin di tahap pertama mencapai 9.900 orang. Sementara untuk tahap kedua ditargetkan jumlahnya mencapai 7 ribuan.

Baca juga: 9.900 pejabat publik dan lansia Kota Kupang sudah vaksin tahap pertama
Baca juga: Sembilan kabupaten di NTT capai 100 persen vaksinasi COVID-19 untuk nakes