9.900 pejabat publik dan lansia Kota Kupang sudah vaksin tahap pertama

id COVID-19, KOTA KUPANG, NTT,VAKSINASI

9.900 pejabat publik dan lansia Kota Kupang sudah vaksin tahap pertama

Botol vaksin COVID-19 kosong yang sudah digunakan didimpan di atas meja vaksinasi massal di Kota Kupang, NTT, Selasa (23/3/2021). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Semoga pekan ini gelombang pertama vaksin COVID-19 bagi lansia dan pejabat publik selesai, sehingga kita bisa masuk ke gelombang kedua
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Kupang mencatat sebanyak 9.900 pejabat publik dan lansia di Ibu Kota Provinsi NTT itu mendapatkan vaksinasi tahap pertama dalam rangka mencegah dan memperkecil penularan virus corona jenis baru itu.

"Untuk vaksinasi tahap pertama ini totalnya sudah 9.900 pejabat publik dan lansia. Paling banyak adalah lansia, karena jumlahnya mencapai kurang lebih 50 persen atau sekitar 4.000-an," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sri Wahyuningsih, kepada wartawan di Kupang, Selasa, (23/3).

Ia mengatakan target 9.000-an pejabat publik dan lansia itu sudah tercapai pada pekan lalu, dimana tidak hanya dilakukan oleh Dinkes Kota Kupang, tetapi juga dilakukan oleh sejumlah rumah sakit di Kota Kupang.

Sehingga, lanjut dia, untuk tahap duanya sampai dengan Selasa (23/3) ini pihaknya menargetkan kurang lebih 7.000-an peserta vaksin dari pejabat publik dan lansia untuk divaksinasi.

Untuk mempercepat vaksinasi tahap dua bagi lansia dan pejabat publik, pihaknya mengelar vaksinasi dengan cara menjemput bola, yakni dilakukan di tempat-tempat umum, seperti di halaman Kantor Wali Kota Kupang

Lebih lanjut, kata dia, proses vaksin bagi pejabat publik dan lansia akan terus berjalan dan ditargetkan untuk gelombang pertama dapat selesai pada pekan ini.

"Semoga pekan ini gelombang pertama vaksin COVID-19 bagi lansia dan pejabat publik selesai, sehingga kita bisa masuk ke gelombang kedua," ujar dia.

Sri juga mengatakan bahwa hingga saat ini vaksinasi bagi warga umum di Kota Kupang belum dilakukan karena memang pihaknya masih fokus untuk vaksinasi bagi pejabat publik dan lansia.

Pemerintah Kota Kupang juga ujar dia masih terus mendata siapa-siapa lansia dan pejabat publik di Kota Kupang yang belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama dan dua.

Baca juga: Sembilan kabupaten di NTT capai 100 persen vaksinasi COVID-19 untuk nakes
Baca juga: 4.574 lansia di NTT sudah jalani vaksinasi COVID dosis pertama