Tunjangan Sertifikasi Guru Sudah Dicairkan

id Sertifikasi

Tunjangan Sertifikasi Guru Sudah Dicairkan

Aloysius Min

Tunjangan sertifikasi guru tri wulan pertama dan kedua tahun 2017 sudah dicairkan dan dibayarkan langsung melalui rekening masing-masing guru.
Kupang (Antara NTT) - Sekretaris Dinas Pendidikan Nusa Tenggara Timur Aloysius Min mengatakan tunjangan sertifikasi guru tri wulan pertama dan kedua tahun 2017 sudah dicairkan dan dibayarkan langsung melalui rekening masing-masing guru.

"Setahu saya tidak ada yang ditunda oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTT. Tunjangan sudah dikirim langsung ke rekening masing-masing guru," katanya kepada Antara di Kupang, Sabtu, terkait keluhan sebagian guru di Pulau Flores yang menyatakan bahwa tunjangan sertifikasi untuk tri wulan dua belum diterima.

Aloysius menyarankan agar para guru dapat mengecek kembali ke rekening masih-masing, karena tunjangan sertifikasi guru untuk tri wulan pertama dan kedua sudah dicairkan, dan langsung didistribusi ke rekening masing-masing para guru.

"Namun, jika saja masih ada guru yang belum menerima tunjangan sertifikasi, maka segera mengecek data-datanya langsung ke operator sekolah atau bersurat kepada Dinas Pendidikan NTT dengan mencantumkan data diri dan nama lengkap," ujarnya..

Data-data tersebut, kata Aloysius, akan digunakan oleh Dinas Pendidikan NTT untuk melakukan penelurusan kembali ke Kementerian Pendidikan di Jakarta.

"Jangan sampai guru-guru yang belum menerima tunjangan sertifikasi itu, termasuk guru yang SK-nya belum dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan," katanya.

"Biar kami bisa mengecek data ke pusat karena yang mengeluarkan SK hanya Kementerian Pendidikan berdasarkan data yang dikirim oleh operator sekolah ke pusat secara online," katanya menambahkan.

Artinya, kalau benar ada guru yang belum menerima tunjangan, maka kemungkinan terjadi kesalahan pengiriman data oleh operator sekolah.