Gubernur Jabar serahkan bantuan bencana seroja di NTT

id NTT, Ridwan Kamil,badai seroja

Gubernur Jabar serahkan bantuan bencana seroja di NTT

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (ketiga dari kanan ) menyerahkan secara simbolis bantuan senilai Rp1 miliar bagi korban bencana alam badai siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur di Kota Kupang, Sabtu (1/5). (Antara/ Benny Jahang)

Bantuan ini merupakan bentuk rasa solidaritas sesama warga Indonesia terhadap peristiwa bencana yang dialami warga NTT
Kupang (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan dari Pemerintah Jawa Barat senilai Rp1 miliar bagi korban bencana alam badai siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ridwan Kamil yang diterima sejumlah pengungsi dan disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Polo Maing di lokasi pengungsi warga Amanuban, Kelurahan Oebufu, Kota Kupang, Sabtu, (1/5).

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian sosial pemerintah dan warga Provinsi Jawa Barat terhadap peristiwa bencana alam badai siklon tropis seroja yang melanda NTT pada Minggu (4/4).

"Bantuan ini merupakan bentuk rasa solidaritas sesama warga Indonesia terhadap peristiwa bencana alam yang dialami warga NTT," katanya, di hadapann ratusan pengungsi di kawasan Amanuban.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Jawa Barat didistribusikan melalui Pemerintah NTT yang selanjutnya diberikan kepada warga korban bencana alam.

Ridwan Kamil mengatakan, Pemprov Jawa Barat sempat didatangi mahasiswa asal NTT yang sedang kuliah di Bandung untuk menyampaikan rencana menghimpun dana kemanusian bagi warga NTT.

"Pada saat itu saya minta tidak menghimpun dana di jalan umum karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat pasti memberikan bantuan kepada warga NTT," katanya.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (ketiga dari kanan) melihat kondisi ruas jalan yang patah akibat bencana alam badai siklon tropis seroja di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/5) (Antara/ Benny Jahang)

Ia berharap bantuan senilai Rp1 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu dapat dimanfaatkan guna membantu warga NTT yang terdampak bencana alam siklon tropis seroja.

Selama berada di lokasi pengungsian itu Ridwan Kamil bersama sejumlah pejabat dari Jawa Barat sempat meninjau lokasi tanah longsor yang menyebabkan puluhan rumah penduduk hancur setelah tertimbun tanah longsor.

Selain itu sempat melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian yang masih ditempati warga terdampak bencana siklon tropis yang rumahnya hilang terbawa banjir bandang.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Benediktus Polo Maing menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah memberikan perhatian terhadap NTT yang tertimpa bencana alam siklon tropis seroja.

"Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada para korban bencana alam di daerah yang terdampak bencana alam seroja di NTT," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Jabar hibur anak-anak korban bencana di NTT

Baca juga: Ridwan Kamil: Ormas Dilarang Halangi Kegiatan Agama
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021