Pemkab Kupang apresiasi Kemenkominfo bangun 24 BTS 4G

id NTT,kabupaten kupang

Pemkab Kupang apresiasi Kemenkominfo bangun 24 BTS 4G

Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno. ANTARA/Benny Jahang

...Fasilitas telekomunikasi ini sangat membantu masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan dalam mengakses jaringan telekomunikasi
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Korinus Masneno mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika membangun 24 base transceiver station (BTS) 4G di 24 desa, sembilan kecamatan, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kami mengapresiasi kepada Kemenkominfo yang merealisasikan pembangunan 24 BTS di Kabupaten Kupang. Fasilitas telekomunikasi ini sangat membantu masyarakat yang selama ini mengalami kesulitan dalam mengakses jaringan telekomunikasi," katanya di Kupang, NTT, Selasa, (29/6).

Ia mengatakan, wilayah Kabupaten Kupang yang masuk dalam daerah 3T (terdepan,terluar dan terpencil) yang juga berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste sangat membutuhkan fasilitas jaringan telekomunikasi yang memadai guna mendukung pembangunan ekonomi dan pendidikan masyarakat.

Menurut Korinus, kehadiran proyek pembangunan BTS 4G di sembilan kecamatan itu bisa menjawab kebutuhan masyarakat Kabupaten Kupang yang selama ini kesulitan dalam mengakses berbagai informasi serta mendukung kegiatan belajar dan mengajar di sekolah di tengah pandemi COVID-19.

Proyek pembangunan BTS 4G di Kabupaten Kupang dilakukan di 24 lokasi tersebar di sembilan kecamatan.

Baca juga: DTH korban seroja di Kabupaten Kupang mulai dicairkan

Sembilan kecamatan yaitu Kecamatan Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat Laut, Amfoang Selatan, Amfoang Tengah, Amfoang Utara.

Baca juga: Warga terbantu dengan pelaksanaan TMMD ke-111

Selain itu pembangunan BTS 4G juga dilakukan di Kecamatan Fatuleu Barat, Semau, Sulamu dan Takari.

Ia mengatakan, Kemenkominfo menargetkan 24 BTS 4G yang dibangun itu sudah bisa digunakan pada Oktober 2021 mendatang.