Wali Kota pantau persiapan RSUD S.K Lerik tangani COVID-19

id NTT,COVID-19 Kota Kupang

Wali Kota  pantau persiapan RSUD S.K Lerik tangani COVID-19

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore saat melihat ruangan perawatan pasien COVID-19 di RSUD SK Lerik, Jumat (9/7) ANTARA/HO-Dinkes Kupang

...Kami perlu memastikan kesiapan rumah sakit kita seperti apa dalam mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 yang terus bertambah di Kota Kupang
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore melakukan pemantauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K.Lerik untuk melihat persiapan ruangan perawatan bagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

"Kami perlu memastikan kesiapan rumah sakit kita seperti apa dalam mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19 yang terus bertambah di Kota Kupang," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Jumat, (9/7).

Wali Kota didamping Direktur RSUD SK Lerik, Marsiana Halek meninjau proses pembangunan sejumlah ruangan di rumah sakit tersebut untuk pasien COVID-19.

Menurut Jefri, RSUD SK Lerik telah menyiapkan 10 ruangan isolasi untuk perawatan pasien positif COVID-19.

Ruangan isolasi itu telah dilengkapi dengan fasilitas bedside monitor yakni alat penunjang yang memonitor kondisi vital pasien positif COVID-19 yang dalam perawatan di ruang isolasi.

Fasilitas tersebut baru dimiliki oleh dua rumah sakit di Kota Kupang yaitu Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata dan RSUD SK Lerik.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore juga melihat kesiapan ruangan untuk laboratorium tes PCR dan penerapan oksigen sentral yang segera digunakan.

Baca juga: Polda tingkatkan razia pelanggaran prokes di Kota Kupang

"Kami berharap pembangunan ruangan perawatan bagi pasien COVID-19 yang sedang dalam pembangunan segera diselesaikan sehingga bisa dimanfaatkan untuk perawatan pasien COVID-19," kata Jefri.
Baca juga: Polda NTT gencar lakukan vaksinasi COVID
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar