Wali Kota ajak warga lakukan vaksinasi

id NTT,COVID-19 kota kupang

Wali Kota  ajak warga lakukan vaksinasi

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat melakukan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang, Jumat (9/72021) ANTARA/HO

Masyarakat Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi untuk segera vaksin sehingga bisa melindungi diri dari paparan virus corona. Kasus COVID-19 di Kota Kupang terus meningkat
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore mengajak warga daerah itu mengikuti vaksinasi guna melindungi diri dari paparan virus corona.

"Masyarakat Kota Kupang yang belum melakukan vaksinasi untuk segera vaksin sehingga bisa melindungi diri dari paparan virus corona. Kasus COVID-19 di Kota Kupang terus meningkat," kata Jefri Riwu Kore di Kupang, Jumat, (9/7).

Wali Kota Jefri Riwu Kore mengatakan dirinya melakukan vaksinasi pertama kali setelah terpapar COVID-19 tiga bulan yang lalu.

Pemberian vaksinasi COVID-19 juga dilakukan kepada Ketua Tim Pengerak PKK Kota Kupang, Ny Hilda Manafe.

"Kami melakukan vaksinasi untuk memberikan teladan kepada warga Kota Kupang, khususnya yang belum untuk turut divaksin," kata Jefri.

Ia mengatakan hingga saat ini vaksinasi di Kota Kupang yang berpenduduk 450 ribu jiwa itu baru mencapai 38 persen dari 70 persen warga yang ditargetkan mendapat vaksinasi COVID-19.

Wali Kota Jefri Riwu Kore juga mengingatkan masyarakat untuk terus mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19.

Ia mengatakan, kasus COVID-19 yang terus meningkat di Kota Kupang harus diwaspadai dengan terus konsisten menerapkan 5M dalam pencegahan COVID-19 seperti penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Penggunaan masker sangat penting dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga tidak mudah terpapar virus corona," kata Jefri.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu yang masih menjalani isolasi mandiri setelah terpapar COVID-19 mengatakan vaksinasi sangat penting untuk meminimalisir adanya paparan virus corona.
Baca juga: Polda NTT gencar lakukan vaksinasi COVID
Baca juga: Polda tingkatkan razia pelanggaran prokes di Kota Kupang