Kemensos bantu 366.678 KK terdampak PPKM di Kupang

id NTT,beras bantuan kemensos,kabupaten kupang

Kemensos bantu 366.678 KK  terdampak  PPKM di Kupang

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Johanis Masneno (Antara/ Benny Jahang)

Proses distribusi bantuan sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kupang kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (PKM) di daerah itu
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Johanis Masneno mengatakan 366.678 kepala keluarga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menerima bantuan beras masing-masing 10 kg dari Kementerian Sosial.

"Proses distribusi bantuan sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kupang kepada masing-masing keluarga penerima manfaat (PKM) di daerah itu," kata Johanis Masneno di Kupang, Jumat, (13/8).

Johanis Masneno mengatakan hal itu terkait upaya pemerintah daerah itu dalam membantu warga terdampak pandemi COVID-19 selama pemberlakukan PPKM.

Ia mengatakan, pandemi COVID-19 yang sedang melanda wilayah kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu telah berdampak pada perekonomian warga.

Guna membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19, Kementerian Sosial RI mengalokasikan bantuan berupa beras bagi warga terdampak pemberlakuan PPKM.

Menurut dia, pemerintah mengalokasi bantuan beras sebanyak 10 kg/kk untuk 366.678 keluarga penerima manfaat.


Ia mengatakan bantuan beras tahap pertama dari Kementerian Sosial RI untuk 366.678 kepala keluarga terdampak PPKM sudah mulai didistribusikan hingga ke daerah-daerah pelosok daerah itu.

Baca juga: Sebanyak 1.883 warga Kabupaten Kupang telah sembuh dari COVID-19

Dia mengatakan beras bantuan yang diberikan melalui Dolog itu merupakan beras berkualitas premium yang layak dikonsumsi.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kupang tambah 38 jadi 1.733

"Kami pastikan beras yang diberikan kepada warga Kabupaten Kupang itu merupakan beras yang berkualitas bagus dan layak untuk dikonsumsi," katanya.