Kapolda NTT: HUT RI momentum perjuangan bersama melawan COVID-19

id Polda NTT, kapolda, NTT, hut ri,kota kupang

Kapolda NTT: HUT RI momentum perjuangan bersama melawan COVID-19

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif (kanan) memberikan secara simbolik paket sembako kepada seorang warga saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayah pesisir, di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (16/8/2021). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

...Kita berharap agar momentum 17 Agustus yang akan dirayakan ini merupakan momentum perjuangan kita semua melawan COVID-19
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan bahwa momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI merupakan momentum perjuangan bersama untuk melawan COVID-19.

"Kita berharap agar momentum 17 Agustus yang akan dirayakan pada Selasa ini merupakan momentum perjuangan kita semua melawan COVID-19," katanya kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (17/8).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan makna Hari Ulang Tahun ke-76 RI yang jatuh pada Selasa ini dikaitkan dengan masa pandemi COVID-19.

Ia mengatakan untuk menangani COVID-19, maka setiap warga yang berada di NKRI harus bersatu padu menaati protokol kesehatan.

"Dengan semboyan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, maka kita berharap semua masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19," ujar dia.

Ia optimistis apabila semua warga Indonesia telah divaksin maka COVID-19 bisa hilang dari Indonesia, mengingat saat ini kasus COVID-19 di Indonesia, khususnya di beberapa kota masih cukup tinggi.

Polri, katanya, akan terus berusaha untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan tidak berhenti mengimbau masyarakat untuk taat menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengatakan Polri akan terus melakukan upaya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi COVID-19 hingga ke pelosok.

Salah satunya, kata dia, dengan melakukan vaksinasi terapung di daerah-daerah pesisir pantai yang sulit dijangkau kendaraan.

Baca juga: Polda NTT bagikan paket sembako bagi masyarakat pesisir

Baca juga: Polda NTT siapkan fasilitas vaksinasi terapung bagi warga pesisir