Menteri BUMN perintahkan Telkom investasi ke desa

id BUMN

Menteri BUMN perintahkan Telkom investasi ke desa

Menteri BUMN Rini Soemarno (ANTARA Foto/dok)

Menteri BUMN Rini Soemarno memerintahkan PT Telkom untuk investasi ke desa-desa dengan memberikan komputer agar masyarakat desa makin kenal komputer.
Kupang (AntaraNews NTT) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memerintahkan PT Telkom untuk investasi ke desa-desa dengan memberikan komputer agar masyarakat desa makin kenal komputer.

"Saya harapkan di sini ada namanya pustaka berdasarkan digital. Saya minta PT Telkom invest supaya masyarakat desa makin kenal komputer," katanya saat memberikan sambutan ketika melakukan kunjungan kerjanya ke Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa.

Menteri mengatakan dirinya ingin agar masyarakat di desa bisa memanfaatkam internet untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih baik sehingga masyarakat desa juga bisa mengerti digitalisasi.

BUMN sendiri, lanjutnya, telah berkomitmen untuk meningkatkan kesejatareaan masyarakat di Kabupaten Kupang. Oleh karena itu ia menanyakan apakah keberadaan PT Garam Indonesia sudah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar atau belum.

BUMN Hadir Untuk Negeri menurutnya adalah bukti keseriusan BUMN untuk memberikan program-program yang pro rakyat.

"Kali ini banyak sekali bantuan dari BUMN dalam bidang pendidikan, air bersih, MCK dengan harapan membantu masyarakat desa," ujarnya.

Ia mengaku senang karena perusahaan-perusahaan BUMN bekerja sama dalam membantu masyarakat di pedesaan dengan berbagai bantuan.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Rini juga menyaksikan pemberian bantuan yang diberikan empat BUMN yakni PT Garam, Telkom, Pertamina dan PLN.

Selain itu juga dirinya sempat meninjau sekolah darurat yang menurutnya harus dibantu oleh sejumlah BUMN seperti Pertamina, Telkom dan PT Garam untuk membangun sekolah tersebut dengan bangunan yang permanen.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar