ASDP siapkan kapal feri untuk Asian Games 2018

id ASDP

Direktur PT (Persero) ASDP Indonesia Ferry Ira Puspitadewi (ANTARA Foto/dok)

"Untuk sementara kita siapkan tiga kapal dulu. Kalau memang pasarnya menjanjikan akan kita tambah lagi," kata Ira Puspadewi.
Kupang (AntaraNews NTT) - PT (Persero) Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry menyiapkan tiga armada kapal feri bagi kontingen Asian Games 2018 yang hendak bertanding di Jakarta maupun Pelembang pada Agustus 2018.

"Untuk sementara kita siapkan tiga kapal dulu. Kalau memang pasarnya menjanjikan akan kita tambah lagi," kata Direktur PT (Persero) ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi kepada Antara di Kupang, Jumat.

Hal itu disampaikannya karena ASDP saat ini tengah fokus untuk mengembangkan bisnisnya di sektor pariwisata seperti yang dilakukan untuk Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur dalam beberapa bulan ke depan.

Ia mengatakan tiga kapal feri milik ASDP itu nantinya bisa digunakan wisatawan dari berbagai negara di Asia yang datang dan ingin menyaksikan berbagai pertandingan olahraga di Indonesia, khususnya di Jakarta dan Palembang.

Di Jakarta, peserta Asian Games 2018 atau juga para pendukungnya bisa menggunakan kapal itu untuk berkunjung ke pulau-pulau terdekat yang menjadi kawasan wisata. Di Palembang, akan dibuat juga restoran atau tempat makan terapung di sekitar Sungai Musi dengan harga yang relatif dijangkau.

Sejumlah kapal yang akan digunakan saat Asian Games 2018, baik di Jakarta maupun Palembang itu, juga akan disediakan Wifi gratis serta kafe kecil yang bisa menjadi lokasi wisatawan bersantai, menikmati keindahan laut dan pemandangan alam di sekitarnya.

Kapal yang digunakan saat Asian Games 2018 juga akan dilengkapi dengan tempat bernyanyi dan live musik, karena ASDP sekarang, sedang fokus meningkatkan kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata di Indonesia.

"Jika kita melihat pasaran wisata saat ini sudah banyak wisatawan yang ingin lebih banyak bereksplor dan menikmati perjalanan, sehingga ASDP hadir dengan kapal-kapal ferinya untuk menemani mereka," katanya.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar