Bupati Thomas Ola fokus benahi sektor pertanian

id NTT,Bupati Lembata

Bupati Thomas Ola  fokus benahi sektor pertanian

Bupati Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Thomas Ola (ANTARA/ Benny Jahang)

...Dalam waktu yang tersisa sebagai Bupati Lembata tentu tidak bisa melakukan semua, tetapi akan lebih fokus untuk melakukan penataan terhadap pembangunan sektor pertanian agar menjadi lebih berkembang
Kupang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Thomas Ola hanya fokus melakukan pembenahan terhadap sektor pertanian karena 70 persen mata pencaharian masyarakat daerah itu merupakan petani.

"Dalam waktu yang tersisa sebagai Bupati Lembata tentu tidak bisa melakukan semua, tetapi akan lebih fokus untuk melakukan penataan terhadap pembangunan sektor pertanian agar menjadi lebih berkembang," kata Bupati Thomas Ola usia dilantik sebagai Bupati Lembata di Kupang, Kamis, (16/9).

Thomas Ola dilantik Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi Bupati Kabupaten Lembata priode 2021-2022 mengantikan Bupati Eliasar Yentji Sunur yang meninggal dunia karena terpapar COVID-19 pada 17 Juli 2021 lalu.

Menurut Thomas Ola selama sembilan bulan menjadi Bupati Lembaga hanya fokus pada aspek-aspek tertentu saja seperti pembangunan sektor pertanian yang erat kaitanya dengan mata pencaharianya adalah petani.

Baca juga: Kebakaran hutan akibat erupsi Gunung Ili Lewotolok di Lembata

Ia juga bertekad mengembangkan shorgum, minyak ikan Omega-3 sebagai makanan yang sehat dari Kabupaten Lembata.

"Semua potensi itu ada di Kabupaten Lembata. Kita hanya fokus membawa 70 persen masyarakat yang pekerjaan pokoknya sebagai petani untuk keluar dari lilitan kemiskinan yang terjadi selama ini," tegas Thomas Ola.

Baca juga: Plan Indonesia jalankan dukungan psikososial penyintas bencana di Lembata

Dia juga menegaskan selama menjadi Bupati Lembata terus mendorong pembangunan sektor pariwisata di daerah itu agar terus mengeliat dan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung sehingga pembangunan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan wisata di Lembata menjadi lebih berkembang.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021