Toyota Yaris Baru Sasar Konsumen Berjiwa Muda

id New Yaris

Toyota Yaris Baru Sasar Konsumen Berjiwa Muda

Kepala Cabang Nusa Toyota Kupang Priyanto (Kanan) berpose bersama dua SPG di depan Toyota New Yaris saat peluncuran perdana di Kupang. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

“Target kita adalah kaum muda atau mereka yang berjiwa muda karena memang new Yaris cocok untuk yang muda-muda,” kata Priyanto.

Kupang (AntaraNews NTT) - Toyota Astra Motor (TAM) membidik konsumen berusia muda atau kalangan dewasa yang berjiwa muda untuk memasarkan produk city car, New Yaris, yang baru diluncurkan di Kupang, Sabtu (17/3) malam..

“Target kita adalah kaum muda atau mereka yang berjiwa muda karena memang new Yaris cocok untuk yang muda-muda,” kata Kepala Cabang Nusa Toyota Kupang Priyanto  kepada wartawan di Kupang usai peluncuran New Yaris di Kupang dan langsung dibeli oleh seorang pencinta Toyota Yaris.

Priyanto  mengaku bahwa peluncuran Toyota New Yaris tersebut sebagai bagian dari cara Toyota untuk mendongkrak penjualan Yaris sebelumnya yang tak mencapai target.

 Pasalnya pada tahun 2017 lalu dari 40 unit yang ditargetkan terjual, hanya sekitar 20an unit saja yang terjual karena konsumen di Kupang khususnya,masih mencintai kendaraan yang muatannya banyak seperti Avanza.

 “Kita harapkan bisa mendongrak penjualan Yaris di Kupang karena memang New Yaris memiliki klasifikasi khusus yang tak dimiliki oleh kendaraan lain,” ujar Priyanto.

Ia mengatakan bahwa dua keunggulan dari New Yaris sendiri adalah mempunyai tujuh air bag yang tak dimiliki kendaraan lain. Kemudian juga New Yaris mempunyai keunggulan lampu yang bisa terus menyala selama beberapa detik jika berada di tempat gelap untuk menerangi jika mesinnya sudah dipadamkan.

Priyanto  yakin New Yaris akan diterima baik oleh konsumen karena menawarkan tampilan yang kian “sporty”dan bergaya, dilengkapi fitur keamanan lengkap untuk memberikan nilai guna kendaraan yang tinggi bagi penggunanya, terutama kalangan muda atau kalangan usai di atas 30-40 tahun yang tetap berjiwa muda.

 “Jadi kalau kita lihat looks-nya sporty, fiturnya juga mendukung untuk fun to drive dan lain-lain. Jadi kami harapkan, bisa membuat kendaraan ini diterima oleh pelanggan," kata dia.

 Lebih lanjut ia menambahkan New Yaris hadir dengan fitur keamanan berkelas antara lain 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Priyanto  menambahkan untuk perkenalan pihaknya akan menyiapkan 10 unit New Yaris dan jika pasarannya bagus akan ditambah. 

 “Bagi yang ingin melakukan test drive, besok (18/3) bisa datang ke Lippo sekitar pukul 11.00 Wita untuk melakukan test drive di halaman Lippo,” tambahnya.