Pilkada 2018 - KPU siapkan tiga panelis debat calon gubernur

id Gubernur

Pilkada 2018 - KPU siapkan tiga panelis debat calon gubernur

Pasangan calon gubernur-wakil gubernur NTT periode 2018-2023 berpose bersama usai mendapatkan nomor urut di KPU NTT, 13 Februari 2018. (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

KPU NTT menetapkan tiga panelis untuk acara debat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 pada 5 April 2018 di sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta.
Kupang (AntaraNews NTT) - Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Timur menetapkan tiga panelis untuk acara debat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 pada 5 April 2018 di sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta.

"Tiga panelis itu yakni Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana), Prof Fredrick Benu, Fritz Fanggidae dari Universitas Kristen Artha Wacana Kupang serta  Theodorus Widodo dari kalangan pengusaha," kata Juru Bicara KPU NTT Yosafat Koli kepada Antara di Kupang, Rabu (28/3).

Dia mengatakan, persiapan debat pasangan calon sedang dilakukan oleh KPU NTT dan berkoordinasi dengan media penyelenggara iNews TV Jakarta

Selain tiga panelis yang telah disiapkan, KPU NTT juga telah menyiapkan moderator, yakni Tina Talisa, sebagai pemandu acara dalam debat terbuka bagi para calon gubernur Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Pilkada 2018 - Debat Cagub NTT dilaksanakan di Jakarta
. Tina Talisa dipilih menjadi moderator dalam debat calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023 di iNews TV Jakarta pada 5 April 2018. (ANTARA Foto/dok) 
"Saat ini persiapan sudah mencapai 75 persen dan sisa 25 persen, itu penyempurnaan serta penataan lainnya. Semua mekanisme debat pun telah kami siapkan," kata Yosafat.

Sedangkan soal panelis, dia mengatakan, ketiga panelis yang telah disiapkan pada saat debat tidak akan tampil di layar televisi.

"Panelis ini memang tidak akan tampil, karena mereka bekerja di belakang layar saja. Panelis inilah yang menyiapkan materi dan data untuk kepentingan debat. Materi dan data itu meliputi berbagai segi pembangunan," katanya menambahkan.