Kapolda NTT : Sinergitas dan solidaritas TNI-Polri berjalan baik

id Kapolda NTT, HUt TNI. sinergitas TNI,HUT TNI,NTT,Kota Kupang

Kapolda NTT :  Sinergitas dan solidaritas TNI-Polri berjalan baik

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif saat mengikuti upacara HUT ke 76 TNI di Mako Lantamal VII Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

...Sinergitas dan solidaritas dalam memelihara kamtibmas serta menjaga kedaulalatan negara di perbatasan sudah sangat baik
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Lotharia Latif menilai bahwa sinergitas dan solidaritas TNI dan Polri selama ini sudah berjalan sangat baik.

"Sinergitas dan solidaritas dalam memelihara kamtibmas serta menjaga kedaulalatan negara di perbatasan sudah sangat baik," katanya kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (5/10).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan peringatan HUT ke-76 TNI dan terkait kinerja TNI selama ini di wilayah NTT dalam mendukung Polri menjaga kamtibmas di provinsi berbasis kepulauan itu.

Komandan berbintang dua itu menambahkan bahwa selain dalam hal menjaga kedaulatan bangsa dan negara, dalam hal penanganan COVID-19 juga solidaritas antar kedua institusi ini selalu berjalan bersama.

"Tidak hanya dalam hal keamanan dan ketertiban, tetapi juga dalam hal penanganan COVID-19 juga kita selalu bersinergi salah satunya dalam hal vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan herd immunity," ujar dia.

Orang nomor satu di Polda NTT itu juga berharap agar sinergitas dan solidaritas yang sudah dibangun ini tetap terjaga dan jika perlu ditingkatkan keamanan dan ketertiban serta tegaknya NKRI.

Sementara itu Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Legowo Jatmiko mengatakan bahwa aparat TNI mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap seluruh masyarakat Indonesia khususnya di NTT itu sendiri.

"Momentum HUT ke-76 TNI yang kita peringati bersama ini tentu saja mengingatkan kita bahwa TNI bertanggung jawab kepada seluruh bangsa Indonesia khususnya kepada rakyat dengan segala penugasan yang diberikan," ujar dia.

Baca juga: Gubernur NTT sebut TNI jadi kekuatan dalam menjaga kedalautan negara

Baca juga: Presiden sapa prajurit yang tengah bertugas