Rp7 miliar untuk pengadaan lampu jalan

id Lampu

Rp7 miliar untuk pengadaan lampu jalan

Pemerintah Kota Kupang dalam tahun ini akan mengadakan 500 unit lampu jalan untuk mempercantik wajah kota di malam hari.

Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengelontorkan dana sebesar Rp7 miliar untuk pengadaan 500 unit lampu penerangan jalan umum pada 2018
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengelontorkan dana sebesar Rp7 miliar untuk pengadaan 500 unit lampu penerangan jalan umum pada 2018.

"Ratusan lampu penerangan jalan itu akan dipasang pada sejumlah ruas jalan protokol di Kota Kupang, seperti Jalan Raya El Tari, Jalan Frans Seda dan Jalan Piet A Tallo," kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Joni Bire kepada wartawan di Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (24/5).

Bire mengatakan hal itu terkait upaya pemerintah Kota Kupang dalam memberikan kenyamanan bagi warga di ibu kota provinsi berbasis kepulauan itu dalam melakukan aktivitas pada malam hari.

"Kami sedang melakukan persiapan untuk proses tender pengadaan 500 unit lampu penerangan jalan itu. Beberapa bulan ke depan pemasangan lampu mulai dilakukan sehingga kawasan jalan protokol tidak terlihat gelap pada malam hari," katanya menegaskan.

Menurut dia, pemasangan 500 unit lampu penerangan jalan umum merupakan salah satu kebijakan strategis Wali kota Kupang Jefrison Riwu Kore pada tahun 2018 untuk memperindah pemandangan Kota Kupang pada malam hari.

Dia mengatakan, lampu penerangan jalan umum yang sudah terpasang di daerah ini sebanyak 5.000 unit tersebar di 51 kelurahan di Kota Kupang.

Ia mengatakan pemerintah akan terus berupaya agar 20.0000 titik yang belum memiliki lampu jalan bisa terjangkau dengan penerangan jalan umum melalui pengadaan lampu jalan secara bertahap setiap tahun.

"Kami berharap dengan terbanggunnya fasilitas penerangan lampu penerangan jalan umum di 20.000 titik itu, Kota Kupang menjadi lebih terang sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman pada malam hari," demikian Joni Bire.

Baca juga: Pemkot Kupang pasang 2.000 lampu penerangan jalan
Pekerja mengerjakan perawatan lampu penerangan jalan di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta. (ANTARA Foto/Rosa Panggabean)