Ratusan buruh di Kupang mendapat bantuan sembako peringati hari buruh

id Polda NTT, TKBM Tenau, NTT,hari buruh

Ratusan buruh di Kupang mendapat bantuan sembako peringati hari buruh

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kiri) memberikan secara langsung bantuan sembako kepada perwakilan tenaga kerja bongkar muat (TKBM) atau buruh pelabuhan di Pelabuhan Multi Guna Tenau Kupang, NTT, Kamis (12/5/2022) ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

...Jangan dilihat isi dari bantuan sembako ini, tetapi ini merupakan upaya kami untuk setidaknya memberikan sedikit bantuan buat bapak-bapak TKBM di sini
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 296 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Tenau Kupang mendapatkan sembako dari Polda NTT sebagai bagian dari memperingati Hari Buruh.

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto kepada wartawan saat ditemui di Pelabuhan Tenau Kupang, Kamis, (12/5) mengatakan bahwa pembagian bantuan sembako itu bagian dari upaya kepolisian menjalin silaturahmi dengan para buruh tersebut.

"Jangan dilihat isi dari bantuan sembako ini, tetapi ini merupakan upaya kami untuk setidaknya memberikan sedikit bantuan buat bapak-bapak TKBM di sini," katanya di hadapan para buruh pelabuhan itu.

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari pemberian bantuan sembako itu adalah ingin menjalin suatu hubungan, interaksi antara pihak kepolisian yang bertugas mengamankan pelabuhan dengan para TKBM itu.

Ia berharap agar situasi di Pelabuhan Tenau ini tetap terjaga keamanan dan ketertiban nya dan hal itu juga adalah peran dari para TKBM di pelabuhan itu.

"Harapannya kami, sampai kapan pun mulai dari hari ini dan hari-hari seterusnya, situasi ini tetap terjaga dan tentunya kita tetap menjalin komunikasi baik," kata Jenderal bintang dua itu.

Hal ini ujar dia terbukti karena sampai dengan saat ini tidak ada hal-hal yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas karena semuanya berjalan dengan baik.

Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tenau Viktoria Wewo mengapresiasi kedatangan langsung Kapolda NTT untuk bertemu dengan para buruh pelabuhan di pelabuhan itu.

Baca juga: Peringati Hari Buruh, wartawan di perbatasan bagi sembako ke warga

Ia mengatakan bahwa belum pernah ada pejabat daerah atau Kapolda yang selama ini berkunjung dan berdialog dengan para buruh.

Baca juga: Presiden Jokowi: Roda ekonomi bergulir berkat kerja keras para pekerja

"Kita apresiasi hal ini, dan ini merupakan hal positif bagi para buruh di sini," tambah dia.