Imigrasi Maumere bagikan sembako kepada warga tak mampu

id Kemenkumham NTT, Kota Kupang,Bakti sosial kumham,NTT,Imigrasi Sikka,Imigrasi maumere

Imigrasi Maumere bagikan sembako kepada warga tak mampu

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh pihak Imigrasi Maumere di Maumere, Nusa Tenggara Timur, Selasa (26/7/2022). FOTO ANTARA/HO-Imigrasi Maumere

...Bantuan sembako yang kami berikan kepada masyarakat sekitar ini walaupun sedikit diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat
Kupang (ANTARA) - Kantor Imigrasi Maumere Kelas II TPI Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur memberikan 20 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah tersebut dalam program "Kumham Peduli Desa Terpencil", Selasa.

"Bantuan sembako yang kami berikan kepada masyarakat sekitar ini walaupun sedikit diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat," kata Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Imigrasi Maumere Marselinus Ma saat dihubungi di Maumere, Selasa, (26/7/2022).

Ia mengatakan bahwa warga yang menerima 20 paket sembako itu adalah warga yang sebelumnya sudah disurvei dan dinyatakan layak mendapatkan bantuan tersebut.

Desa yang menjadi lokasi kegiatan tersebut adalah Desa persiapan Watu Repa Kecamatan Koting Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Ia menambahkan bahwa selain 20 paket sembako itu, pihaknya juga menyerahkan tandon air 2300 liter, 1 buat mesin air, dua buah meja dan 10 kursi plastik.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum desa tersebut ditetapkan sebagai lokasi bakti sosial Kumham, pihaknya sebelumnya sudah terlebih dahulu mensurvei untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan itu sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

Camat Koting Yohanes Impirinus, dalam rilis yang diterima di Kupang, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kementerian Hukum dan HAM ke - 77 dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yasonna Laoly serta Kantor Imigrasi Maumere, bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga menjadi berkah untuk kita semua," katanya.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone mengatakan tahun ini kegiatan bakti sosial dilakukan di dua lokasi yang berbatasan dengan Timor Leste. Dua wilayah perbatasan itu terletak di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan juga di Kabupaten Malaka.

"Kita berharap agar bantuan sosial yang diberikan itu bisa membantu warga di kawasan perbatasan, sekaligus merupakan bukti hadirnya negara di tengah-tengah warga perbatasan melalui Kanwil Kemenkumham NTT, " katanya.


Baca juga: Imigrasi Maumere deportasi WN Filipina

Baca juga: Imigrasi Maumere terima pendampingan dari Ombudsman NTT