ANTARA pasang tugu merah putih di dasar laut

id Pemasangan tugu ANTARA

ANTARA pasang tugu merah putih di dasar laut

Gladi upacara HUT ke-77 kemerdekaan RI di bawah laut Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (14/8/2022). (ANTARA/HO-Dispen TNI Angkatan Laut)

Kita pasang besok, 17 Agustus 2022.
Natuna, Kepri (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Kepulauan Riau (Kepri) bersama Komunitas Jelajah Bahari akan memasang tugu merah putih memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI di dasar laut, yang lokasnya berada di  di Pulau Setai, Kecamatan Pulau Tiga.

"Kita pasang besok, 17 Agustus 2022. Pada tugu merah putih tersebut dibuat tulisan ANTARA dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.kata Pewarta ANTARA Biro Kepri di Natuna, Cherman, Selasa.

Menurut pengakuanannya tugu tersebut dibuat sendiri oleh dirinya sejak 12 Agustus lalu menggunakan semen dan kayu agar bisa dipasang bendera merah putih.

Lebh lanjut kata dia, tugu tersebut akan dibawa oleh dirinya dan rekan-rekannya pada Rabu (17/8) besok menuju ke lokasi pemasangan.

"Jarak dari pelabuhan ke lokasi itu sekitar 40 menit. Lokasinya juga merupakan spot menyelam terbaik di Natuna," tambah dia.

Baca juga: Dua area TNK rawan terdampak wisata menyelam
Baca juga: Dinas Pariwisata Kota Kupang latih warga menyelam


Di samping pemasangan tugu merah putih, juga akan diletakkan terumbu karang di sekitarnya sebagai penanda bahwa ANTARA dan Komunitas Jelajah Bahari Natuna peduli dan terus berupaya menjaga kelestarian alam bawah laut yang sangat indah dan alami.

Dia menambahkan saat tiba di lokasi nanti pada Rabu (17/8) besok pihaknya akan melakukan penyeleman untuk memasang tugu batu tersebut di dasar laut.

Cherman menambahkan pemasangan tugu ANTARA di gugusan terumbu karang Laut Natuna sebagai simbol tidak hanya di darat, laut dan udara saja Indonesia berdaulat, namun dasar laut sekalipun Indonesia harus tetap berdaulat.

"Momentum bulan Kemerdekaan RI ini, kita harus tangguh seperti penyelam, dan memiliki semangat tumbuh sebagaimana terumbu karang di lautan," ucap Cherman.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perum LKBN ANTARA pasang tugu merah putih di dasar laut Natuna