Kabupaten Kupang distribusi 15 ton beras nutrisi bagi anak kekerdilan

id NTT,gizi anak,kasus kekerdilan,stunting

Kabupaten Kupang distribusi 15 ton beras nutrisi bagi anak kekerdilan

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe (kanan). (ANTARA/Benny Jahang)

Kami berharap bantuan-bantuan itu bisa didistribusikan tepat sasaran sehingga kebutuhan gizi anak bisa terpenuhi dengan baik...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mendistribusikan 15 ton beras nutrisi untuk membantu pemenuhan gizi anak-anak yang mengalami kekerdilan di daerah itu.

"Pada tahun 2022 ini Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kupang melakukan pengadaan 15 ton beras nutrisi bagi kebutuhan gizi anak-anak yang mengalami kekerdilan," kata Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di Kupang, Jumat, (3/9/2022).

Wabup Jerry Manafe mengatakan hal itu terkait dengan upaya pemkab setempat dalam mengatasi anak-anak yang mengalami kasus kekerdilan.

Ia menjelaskan pengadaan 15 ton beras nutrisi sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kupang dalam memberikan kebutuhan gizi yang lebih memadai bagi anak-anak yang mengalami kekerdilan.

Pemerintah Kabupaten Kupang juga telah menyiapkan 312 paket vitamin bagi anak-anak yang mengalami kekerdilan sehingga memiliki nafsu makan tinggi dalam memperbaiki asupan gizi.

"Kami berharap bantuan-bantuan itu bisa didistribusikan tepat sasaran sehingga kebutuhan gizi anak bisa terpenuhi dengan baik," tegasnya.

Jerry Manafe juga telah mendorong Dinas Perikanan dan Kelautan untuk membantu distribusi ikan segar bagi kebutuhan anak-anak yang mengalami kekerdilan di daerah ini.

Dia mengatakan apabila semua pihak berkolaborasi secara baik dalam mengatasi persoalan kekerdilan maka kasus itu di daerah setempat terus mengalami penurunan hingga menembus 10 persen pada 2023.

Baca juga: Muslimat NU Jabar dukung Puan Maharani perangi stunting

Baca juga: Manggarai Timur dapat bantuan alat antropometri untuk stunting