20.000 benih ikan untuk Kota Kupang

id Air Tawar

20.000 benih ikan untuk Kota Kupang

Kementerian Kelautan dan Perikanan membantu 20.000 ekor benih ikan mas untuk dibudidayakan masyarakat Kota Kupang, NTT.

Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan 20.000 benih ikan mas kepada masyarakat Kota Kupang untuk dibudidayakan di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.
Kupang (AntaraNews NTT) - Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan 20.000 benih ikan mas kepada masyarakat Kota Kupang untuk dibudidayakan di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, guna meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

"Kami sudah menerima bantuan benih ikan mas dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk dibudidayakan oleh masyarakat setempat," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kupang Orson G Nawa kepada wartawan di Kupang, Kamis (8/11).

Ia mengatakan bantuan benih ikan mas tersebut diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha budi daya ikan air tawar di Kota Kupang.

Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan juga berjanji akan memberikan bantuan benih ikan nila dan koi untuk dibudidayakan oleh masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menurut dia, benih ikan mas bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan itu telah dititipkan di lokasi pembenihan ikan air tawar milik masyarakat Kota Kupang.

"Benih ikan mas itu akan kami sebarkan semua kepada masyarakat yang memiliki hobi membudidayakan ikan untuk meningkatkan pendapatan ekonominya," katanya.

"Bagi masyarakat yang ingin membuka usaha bisnis ikan air tawar segera menghubungi Dinas Kelautan dan Perikananan Kota Kupang. Kami akan melakukan survei lokasi yang bakal dijadikan sebagai tempat budidaya," kata Orson.

Baca juga: DKP targetkan tebar 2.800 benih ikan karapu