Atlet Kempo Siap Sambut Kejuaraan Dunia

id Kempo

Atlet Kempo Siap Sambut Kejuaraan Dunia

Persiapan atlet Kempo NTT menuju kejuaraan dunia kempo di California, Amerika Serikat

"Dari sisi kesiapan kita pastikan ke-16 atlet kita yang ikut mewakili Indonesia di kejuaraan dunia kempo mendatang sudah sangat siap," kata Andre W Koreh.
Kupang (Antara NTT) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur memastikan para atlet kempo dari provinisi setempat siap menyambut kejuaraan dunia Kempo di Calofirnia, Amerika Seritkat pada 9 Juli-2 Agustus 2017 mendatang.

"Dari sisi kesiapan kita pastikan ke-16 atlet kita yang ikut mewakili Indonesia di kejuaraan dunia kempo mendatang sudah sangat siap," kata Ketua Harian Koni Andre W Koreh saat dihubungi Antara di Kupang, Jumat.

Andre mengatakan, kesiapan para atlet kempo yang berasal dari sejumlah daerah di provinsi kepulauan itu dilakukan melalaui proses latihan secara intensif dan kerja keras selama masa latihan terpusat yang dimulai sejak awal 2017 dipusatkan di Kota Kupang.

"Proses pelatihan persiapan selama massa `traning` ini ditangani langsung oleh Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi)," katanya.

Ia menjelaskan, ke-16 atlet kempo yang dipercayakan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia kempo itu merupakan yang terbaik yang telah meraih prestasi gemilang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 lalu di Jawa Barat dengan meraih 7 medali emas.

Menurut Andre, perolehan medali emas pada PON sebelumnya itu berkat kedisiplinan yang tinggi serta latihan keras dan intesif dari para atlet.

"Kita tahu bahwa olahraga kempo ini terkenal begitu disiplin, pada PON sebelumnya saja para atlet melakukan persiapan yang sangat matang bahkan latihan dilakukan pagi, siang, dan malam, untuk itu kedisiplinan yang sama itu juga tentu dipertahankan bahkan ditingkatkan karena ini merupakan kejuaraan dunia," katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, setelah proses `tranining` tersebut selesai para atlet akan berkumpul di Jakarta untuk bertolak ke Amerika Serikat bersama sejumlah atlet kempo dari provinsi lainnya.

Ia mengatakan, terdapat dua tim kempo yang mewakili Indonesia di kejuaraan dunia kempo di negeri Paman Sam itu diantaranya, satu tim yang diwakili 16 atlet dari NTT dan tim lainnya merupakan gabungan dari sejumlah provinsi lain di Indonesia.

Andre berharap, selama proses pelatihan terpusat (Training Centre) para atlet terus menjaga stamina dan kesehatan di samping terus mengasah kemampuan melalui berbagai tahapan pelatihan sehingga betul-betul dalam kondisi siap bertarung dalam kejuaraan itu.

"Kita berharap seluruh persiapan bisa berjalan lancar dan maksimal agar atlet-atlet kita ini bisa mengharumkan nama Indonesia secara umum, dan secara khusus nama Nusa Tenggara Timur di kanca internasional," katanya.