Pembangunan jalan menuju Kellaba Maja tuntas 2018

id Sabu

Pembangunan jalan menuju Kellaba Maja tuntas 2018

Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke. (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)

Hampir semua obyek wisata di Nusa Tenggara Timur mengalami problem yang sama, yakni masih minimnya ketersediaan infrastruktur jalan dari pusat kota terdekat menuju obyek wisata bersangkutan.
Kupang (AntaraNews NTT) - Hampir semua obyek wisata di Nusa Tenggara Timur mengalami problem yang sama, yakni masih minimnya ketersediaan infrastruktur jalan dari pusat kota terdekat menuju obyek wisata bersangkutan.

Dengan demikian, tidaklah mengherankan jika banyak obyek wisata yang memiliki nilai jual tinggi, sering dilewati begitu saja oleh wisatawan karena tidak ada sarana jalan untuk menjangkau obyek wisata yang maha hebat seperti bukit warna warni Kellaba Maja di Pulau Sabu, NTT.

Wakil Bupati Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, Nikodemus Rihi Heke mengemukakan bahwa pembangunan jalan menuju objek wisata Kellaba Maja yang menjadi destinasi unggulan di daerah itu akan tuntas pada 2018.

"Akses jalan ke Kellaba Maja lebih dari 25 kilometer dari pusat kota, sekarang sedang dibangun dan akan tuntas tahun ini," katanya ketika dihubungi Antara dari Kupang, Jumat (16/11).

Ia mengatakan pembangunan jalan tersebut semestinya selesai pada November tahun ini, hanya saja pihak kontraktor mengalami sedikit hambatan. "Kami sudah menggelar rapat bersama dan mendorong agar pembangunan segera dituntaskan pada akhir 2018," kata Nikodemus.

Ia menambahkan pembangunan jalan menuju obyek wisata Kellaba Maja menjadi prioritas pemerintahan Kabupaten Sabu Raijua, karena merupakan objek wisata unggulan di daerah itu yang semakin banyak dikenal berbagai kalangan.

Baca juga: Kellaba Maja, juara I API 2018
Obyek wisata Kelabba Maja di Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur dinobatkan menjadi juara I dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.(ANTARA Foto/istimewa)

Di sisi lain, lanjutnya, Kellaba Maja juga meraih juara melalui vote masyarakat masyarakat domestik maupun mancanegara dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dengan kategori wisata Surga Tersembunyi Terpopuler.

"Artinya kan ke depan akan ada banyak orang bisa berdatangan di sini, sehingga akses jalan ini perlu kami siapkan dengan baik," katanya sambil mengharapkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kellaba Maja agar dapat menata objek wisata itu secara baik," ujarnya.