ANTARA Diharapkan Jadi Pilar Penting Demokrasi

id Antara

 ANTARA Diharapkan Jadi Pilar Penting Demokrasi

Gedung Wisma Antara di Jalan Merdeka Selatan 17 Jakarta

"Selama ini, saya melihat Perum LKBN Antara sudah memberikan peran yang cukup besar dalam pembangunan di negara ini," kata Karolin.
Pontianak (Antara NTT) - Calon Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengharapkan, Perum LKBN Antara bisa terus menjadi salah satu pilar penting proses demokrasi.

"Selama ini, saya melihat Perum LKBN Antara sudah memberikan peran yang cukup besar dalam pembangunan di negara ini. Bahkan, kiprah tersebut sudah bisa kita lihat dan rasakan saat Antara mengawal proses kemerdekaan kita," kata Karolin di Pontianak, Selasa, (13/12).

Menurutnya, Perum LKBN Antara mendapatkan tugas untuk penyebaran informasi publik dan informasi kebijakan pemerintah, kenegaraan dan kemasyarakatan, baik nasional maupun internasional melalui bidang jurnalistik.

"Untuk itu, kita harapkan agar LKBN Antara bisa menjalankan tugasnya dengan efektif dan memberikan kontribusinya kepada negara dan bangsa," kata mantan anggota DPR RI tersebut.

Dia menambahkan, media turut bertanggungjawab dalam mewujudkan masyarakat baru yang memiliki jati diri dan karakter yang kuat melalui peran pers yang beretika.

"Untuk itu, sebagai lembaga kantor berita negara, saya mengharapkan, dengan bertambahnya usia Antara bisa semakin terdepan dalam menyajikan informasi yang mendidik dan menyatukan masyarakat. Untuk itu, saya mengucapkan selamat HUT Antara ke-79, semoga semakin baik lagi kedepan," tuturnya.

Terpisah, Bupati Kubu Raya, Rusan Ali juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi Antara ke-79.

"Selama ini, Perum LKBN Antara, khususnya Biro Kalimantan Barat sangat membantu kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat Kubu Raya, maupun kepada pemerintahan pusat sehingga Kubu Raya bisa lebih dikenal luas oleh masyarakat luar," kata Rusman Ali.

Dia menyatakan, Pemkab Kubu Raya merasa sangat terbantu sekali dengan kerja sama yang dilakukan bersama Antara selama ini.

"Ke depan, saya berharap, kerja sama dengan Antara ini bisa terus dilanjutkan. Selamat Ulang Tahun buat LKBN Antara, semoga bisa terus menyajikan berita yang mendidik masyarakat kita dan menjadi pelopor berita di Indonesia," katanya.