Kemenkumham NTT apresiasi peran ANTARA dalam menyebarkan informasi

id Kemenkumham NTT, antara dan kemenkumham

Kemenkumham NTT apresiasi peran ANTARA dalam menyebarkan informasi

Kepala LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan (kanan) dan Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone berpose bersama usai penandatanganan PKS di Kupang, Kamis (1/2). ANTARA/Kornelis Kaha

...Semua yang kita kerjakan, adalah wujud nyata kita memberikan pelayanan kepada publik, oleh karena itu semua pelayanan kita harus diketahui oleh masyarakat
Kupang (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Timur melanjutkan kerja sama dengan Kanwil Kemenkumham NTT berkaitan dengan penyebarluasan berita setelah sebelumnya pada 2023 lalu sudah sempat dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS).

Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana D Jone usai penandatanganan PKS di Kupang Kamis, (1/2/2023) mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi sejumlah perusahaan media yang selama ini sudah menjalin kerja sama dalam memberitakan berbagai informasi pelayanan publik yang sudah dilakukan selama ini.

"Semua yang kita kerjakan, adalah wujud nyata kita memberikan pelayanan kepada publik, oleh karena itu semua pelayanan kita harus diketahui oleh masyarakat," katanya.

ANTARA sebagai Perum Kantor Berita selama ini telah sangat membantu mempublikasikan berbagai informasi yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham NTT.

Sebenarnya ANTARA dan beberapa perusahaan media lainnya kata Marciana di tahun-tahun sebelumnya sudah rutin memberitakan informasi tentang tentang Kanwil Kemenkumham.

"Saya mengapresiasi teman-teman media yang selama ini walaupun tidak ada kerja sama tetapi selalu memberitakan  berita-berita positif Kanwil Kemenkumham NTT," ujar dia.

Dia menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Kerja  Sama dengan perusahaan media Kanwil Kemenkumham NTT memilih media-media yang sudah terakreditasi dewan pers.

"Media yang bekerja sama adalah media-media yang terakreditasi dengan dewan pers," tegas dia.

Kepala LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM NTT sebagai bagian dari upaya memperkuat sinergi bersama untuk membangun daerah.

Ia mengatakan ANTARA terus berupaya menyuguhkan berita-berita yang edukatif dan mencerdaskan sebagai salah satu misinya mengembangkan jurnalisme Indonesia yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Sebagai kantor berita negara, kami terus mengedepankan sajian informasi positif, yang bernuansa optimisme untuk mendorong kemajuan pembangunan di daerah," katanya.

Ia menambahkan, melalui pemberitaan, ANTARA juga terus menggelorakan semangat memupuk persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam upaya mewujudkan situasi aman dan kondusif untuk menunjang kemajuan pembangunan di berbagai sektor pembangunan.

Baca juga: Menteri Hukum dan HAM berikan penghargaan kepada petugas Imigrasi Atambua
Baca juga: Rudenim Kupang tampung 174 pengungsi
Baca juga: Kemenkumham NTT aktifkan kembali pos Imigrasi di sejumlah daerah


Selain melakukan PKS dengan ANTARA NTT, Kanwil Kemenkumham NTT juga menjalin kerja sama dengan dua media lokal di NTT.

Hadir dalam penandatangan PKS tersebut selain Kakanwil Kemenkumham NTT, hadir pula Kepala Divisi Administrasi Rahkmat Renaldy, Kepala Bagian Program dan Humas Yohanis Bely, Kasubag  Humas Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Dian Lenggu