Pemkot Kupang alokasikan Rp5 miliar untuk beasiswa

id Jeffry Pelt

Pemkot Kupang alokasikan Rp5 miliar untuk beasiswa

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang Jeffry Pelt.

Pemerintah Kota Kupang telah mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar dalam tahun ini untuk program beasiswa bagi 2.000 mahasiswa dari keluarga tidak mampu di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kupang (ANTARA News NTT) - Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Kupang Jeffry Pelt mengatakan Pemerintah Kota Kupang telah mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar dalam tahun ini untuk program beasiswa bagi 2.000 mahasiswa dari keluarga tidak mampu di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Beasiswa ini diberikan kepada para mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang tengah mengikuti pendidikan di perguruan tinggi negeri maupun swasta di Kota Kupang," katanya Pelt di Kupang, Minggu (9/12).

Dia menjelaskan calon penerima beasiswa harus mengajukan permohonan bantuan tersebut kepada Dinas Pendidikan Kota Kupang untuk diproses lebih lanjut.

"Kami sudah menerima sekitar 1.000 mahasiswa yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan beasiswa, sedang 1.000 pemohon lainnya masih dalam proses verifikasi administrasi di Dinas Pendidikan Kota Kupang," katanya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang itu mengemukakan Badan Keuangan Daerah juga akan melakukan verifikasi terhadap data penerima bantuan beasiswa agar tidak salah sasaran.

"Kami akan mengecek kembali semua dokumen pemohon untuk mengetahui secara jelas tentang nama dan alamat penerima serta latar belakang keluarga penerima bantuan," katanya.

Ia mengatakan penerima beasiswa akan mendapat dana Rp2,5 juta/orang dari Pemkot Kupang, dan sistem penyalurannya dilakukan secara tunai, namun ditransfer melalui Bank NTT ke rekening penerima bantuan.

Baca juga: Pemkot Kupang salurkan beasiswa untuk 2.000 mahasiswa
Baca juga: 50 mahasiswa Undana dapat beasiswa dari BI
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar