Gubernur Laiskodat pantau harga bahan pokok di pasar Kasih

id NTT,harga sembako,pantau harga,gubernur ntt

Gubernur Laiskodat pantau harga bahan pokok di pasar Kasih

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kedua dari kiri) saat berdialog dengan para pedagang sayuran di Pasar Kasih Naikoten Kota Kupang, Senin. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT)

Berdasarkan pemantauan yang dilakukan di Pasar Kasih Naikoten harga kebutuhan pokok untuk kebutuhan konsumsi masyarakat masih stabil
Kupang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan peninjauan ke Pasar Kasih Naikoten guna memastikan harga komoditas terkendali setelah adanya penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM).

"Berdasarkan pemantauan yang dilakukan di Pasar Kasih Naikoten harga kebutuhan pokok untuk kebutuhan konsumsi masyarakat masih stabil," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Senin, (13/2/2023).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meninjau Pasar Kasih Naikoten Kota Kupang untuk memantau kestabilan harga kebutuhan bahan pokok dan juga melakukan dialog bersama para pedagang terkait masalah yang dihadapi serta rencana pembenahan infrastruktur pasar.

Dalam peninjauan tersebut Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Penjabat Walikota Kupang Geroge Melkianus Hadjoh melakukan dialog dengan beberapa pedagang bahan pangan, diantaranya pedagang sayuran, ikan maupun daging untuk mengetahui kondisi harga yang ada di pasar.

Sejauh pemantauan tersebut adapun kondisi harga pangan di Pasar Kasih Naikoten terpantau stabil seperti harga cabai besar, tempe, telur, daging sapi dan daging ayam.

"Harga kebutuhan pokok yang dijual di Pasar Kasih Naikoten pada umumnya masih stabil. Tidak ada kenaikan harga," kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat juga merespon dengan baik masukan dari para pedagang sapi yang mengungkapkan keresahannya terhadap para pedagang daging liar yang berjualan di pinggir jalan.

"Kami bersama Penjabat Wali Kota Kupang bersama Pimpinan OPD dan Forkopimda akan rapat bersama untuk membahas terkait penertiban para pedagang tersebut. Kita juga akan menertibkan para pedagang sehingga lebih teratur," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menginstruksikan Penjabat Walikota Kupang George Melkianus Hadjoh untuk memperhatikan saluran air dalam kawasan pasar Kasih Naikoten agar tidak menimbulkan genangan air saat terjadi hujan dan terkait kebersihan pasar agar tetap bersih sehingga tidak ada penumpukan sampah yang mengganggu kenyamanan konsumen.

Baca juga: Polda NTT bantu sembako bagi masyarakat Golo Mori Labuan Bajo

Baca juga: Bantuan Sembako sudah disalurkan ke 488.103 keluarga penerima di NTT