BPBD Kupang: Penyaluran dana Seroja mencapai 99 persen

id bencana seroja,dana bantuan seroja,kabupaten kupang

BPBD Kupang: Penyaluran dana Seroja mencapai 99 persen

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Semy Tinenti (ANTARA/Benny Jahang)

Kami pastikan warga yang namanya sudah tercatat di BNBB pasti menerima dana bantuan Seroja...
Kupang (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang menyebutkan penyaluran dana bantuan stimulan bagi 11.036 korban bencana alam badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, telah mencapai 99 persen dari total dana bantuan sebesar Rp229 miliar.

"Percepatan penyaluran dana bantuan bencana alam badai siklon tropis Seroja di Kabupaten Kupang tergolong cepat. Progres penyaluran dana hingga saat ini sudah mencapai 99 persen," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang Semy Tinenti di Kupang, Rabu.

Ia mengatakan progres pencairan dana bantuan bencana alam badai siklon tropis Seroja saat ini sudah mencapai 99 persen atau 10.808 rumah dari total 11.036 rumah warga.

Menurut dia, dari 11.036 rumah warga yang rusak akibat badai siklon tropis Seroja yang telah diverifikasi hingga awal Februari 2023 mencapai 10.808 rumah untuk pencairan dana bantuan stimulan Seroja.

"Kami pastikan warga yang namanya sudah tercatat di BNBB pasti menerima dana bantuan Seroja. Target kami bulan Februari 2023 ini proses pencairan dana stimulan badai siklon tropis Seroja mencapai 100 persen," kata Semy Tinenti.

Baca juga: Warga Kabupaten Kupang mengeluh belum menerima dana bencana seroja

Baca juga: 80 persen dana bantuan bencana seroja di NTT telah didistribusikan







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BPBD Kupang: Penyaluran dana bantuan korban Seroja capai 99 persen