Penyaluran dana seroja tiga kabupaten di NTT masih rendah

id NTT,dana seroja,BNPB,viktor laiskodat

Penyaluran dana seroja tiga kabupaten di NTT masih rendah

Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Lilik Kurniawan (kiri) saat bertemu Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (kanan). (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT)

...Kami berharap Pemerintah Provinsi NTT bisa membantu berkoordinasi dengan tiga daerah itu agar mempercepat proses penyaluran dana seroja kepada warga terdampak bencana
Kupang (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat masih terdapat tiga dari 16 kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang masih rendah dalam penyaluran dana bantuan stimulan bagi warga yang terdampak bencana alam badai siklon tropis seroja pada 2021

"Kami berharap Pemerintah Provinsi NTT bisa membantu berkoordinasi dengan tiga daerah itu agar mempercepat proses penyaluran dana seroja kepada warga terdampak bencana," kata Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Lilik Kurniawan seperti dalam keterangan tertulis Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT yang diterima di Kupang, Jumat, (17/2/2023).

Lilik Kurniawan yang didampingi Direktur Pemulihan dan Peningkatan Fisik Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Pusat H Ali Bernadus menegaskan hal itu saat bertemu Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut Lilik Kurniawan, tiga kabupaten yang masih rendah dalam proses penyaluran dana stimulan seroja yaitu Kabupaten Kupang, Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Alor.

"Kami juga memohon bantuan dari Bapak Gubernur NTT untuk bisa berkoordinasi dengan tiga kabupaten di NTT masing-masing Kabupaten Kupang, Kabupaten Alor dan Kabupaten Sumba Timur agar mereka bisa mempercepat penyaluran dana seroja," kata Lilik Kurniawan.

Ia mengatakan penyaluran dana bantuan stimulan seroja di tiga daerah itu dimana menyangkut progres penyerapan dana stimulan perbaikan rumah warga yang terdampak badai siklon tropis Seroja Tahun 2021 lalu masih rendah.

Sementara itu Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan segera berkoordinasi dengan tiga bupati di tiga kabupaten tersebut agar proses penyaluran dana stimulan badai siklon tropis seroja dipercepat.

"Segera kami lakukan koordinasi," kata Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dia mengatakan koordinasi yang dilakukan nanti untuk mendorong para kepala daerah di tiga kabupaten itu mempercepat penyaluran dana seroja kepada warga yang terdampak badai seroja pada 2021 lalu.*

Baca juga: BNPB bentuk pusat pengendalian operasi bencana di NTT

Baca juga: 80 persen dana bantuan bencana seroja di NTT telah didistribusikan





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNPB: Penyaluran dana seroja di tiga kabupaten di NTT masih rendah